oleh

Besok, Wacana Pemilihan Rektor Unila Dibawa ke Kemenristek Dikti

RADARLAMPUNG.CO.ID – Senat Universitas Lampung akan mengkonsultasikan aturan senat serta jadwal pemilihan rektor Universitas Lampung (Unila). Konsultasi dilakukan kepada biro hukum Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Hal tersebut dilakukan usai melaksanakan rapat senat bersama dengan anggota senat dengan empat agenda, di antaranya penunjukkan sekretaris senat, pengisian komisi-komisi senat, pembahasan tata tertib pemilihan rektor, serta penetapan panitia kerja untuk pemilihan rektor.

Ketua Senat Unila Prof. Heryandi mengatakan, pihaknya dengan anggota senat telah melakukan rapat dengan agenda tersebut. Kemudian, nantinya akan dikonsultasikan dahulu ke Kemenristek Dikti.

“Ya nunggu dari Jakarta dulu. Rencana besok (15/7) mau dibawa ke Jakarta dulu. Semuanya dikonsultasikan, dari tata tertib pemilihannya, jadwalnya segala macam. Kalau mereka setuju dengan yang kita rencanakan baru kita tetapkan,” jelasnya, Minggu (14/7).

Sementara, dari hasil rapat senat, telah ditetapkan Prof. Wan Abbas Zakaria sebagai ketua panitia kerja (panja) pemilihan rektor, Sekretaris Panja diamanahkan kepada Prof. Saudi, dengan anggota panja sebanyak delapan orang dari perwakilan fakultas. (rur/sur) 



Komentar

Rekomendasi