Info Kampus Dosen Darmajaya Ajari Warga Binaan Bisnis Merajut

Dosen Darmajaya Ajari Warga Binaan Bisnis Merajut

24
Warga binaan tampak antusias saat praktik merajut benang wol menjadi bros, softcase handphone, dompet, dan peci. FOTO HUMAS DARMAJAYA FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan pelatihan rajutan, perhitungan harga pokok penjualan, dan penggunaan e-commerce di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Bandarlampung, 12-13 dan 15 Juli. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan Lapas setempat.

Dosen IIB Darmajaya yang ikut serta yaitu Halimah, S.Kom., MTI bersama rekannya Susanti Saleh, S.Kom., MTI dan Pebrina Swissia, SE., MM. Ketiganya memenangkan dana hibah program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun 2019.

“Mudah-mudahan pelatihan ini bermanfaat bagi peserta. Warga binaan dapat termotivasi untuk berwirausaha kerajinan rajutan, ketika keluar dari Lapas nantinya. Selain dilatih memproduksi rajutan, mereka juga dibekali perhitungan harga pokok penjualan dan penggunaan e-commerce untuk pemasarannya” kata Halimah.

Baca :   Usai Daftar Bacawalkot di PAN, Rektor IIB Darmajaya Bertemu PKS

Sementara itu, Kepala Lembaga Penelitian, Pembelajaran, dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP4M) Dr. Suhendro mengungkapkan, IIB Darmajaya mendukung para dosen untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Kami berharap kerjasama antara IIB Darmajaya dan Lapas Perempuan Kelas II A Bandarlampung dapat terus terjalin baik. Kedepannya, pelatihan-pelatihan lain dapat dilakukan, khususnya yang berkaitan dengan ilmu komputer serta ekonomi dan bisnis,” ungkapnya.

Baca :   1299 Maba IIB Darmajaya Jalani Ories 4 Hari

Selain itu, IIB Darmajaya juga menyepakati perjanjian kerjasama dengan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Rektor IIB Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., MBA., MSC diwakili Kepala Lembaga Penelitian, Pembelajaran, dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP4M) Dr. Suhendro Yusuf Iryanto dengan Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Bandarlampung Setyo Pratiwi, Bc.Ip., SH di Lapas Perempuan Kelas II A Bandarlampung, Jumat (12/7) lalu. (rls/rur/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini