Info Kampus Peran Mahasiswa Teknik Sipil Teknokrat Dapat Apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Kedaton

Peran Mahasiswa Teknik Sipil Teknokrat Dapat Apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Kedaton

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia turut berpartisipasi dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Kedaton Bandarlampung. FOTO HUMAS TEKNOKRAT FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, khususnya mahasiswa program studi teknik sipil, mendapat apresiasi Kecamatan Kedaton Kota Bandarlampung.

Apresiasi didapatkan atas peran nyata dalam membangun lingkungan.

Camat Kedaton Febriana, S.STP., M.IP., mengatakan, dirinya merasa bangga dengan mahasiswa Teknokrat. Di mana, meskipun masih berstatus mahasiswa, namun sudah turut serta melakukan kerja nyata membangun wilayah.

“Meskipun pengerjaan talud selama ini dilakukan pemerintah kota melalui Dinas Pekerjaan Umum, BPBD, swadaya masyarakat serta Dana Kelurahan, namun belum dapat menyentuh keseluruhan titik sehingga bantuan dari mahasiswa Teknokrat sangat membantu pembangunan wilayah,” kata Febriana, dalam kunjungannya ke Kampus Universitas Teknokrat Indonesia Kamis (11/7) lalu yang disambut langsung oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil, Dian Pratiwi, M.Eng.

Baca :   Teknokrat Perguruan Tinggi Pertama di Indonesia Yang Telah Gelar Propti

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Teknokrat yang telah membantu Kecamatan dan Kelurahan Kedaton Bandarlampung dalam perbaikan dan pembangunan kembali 90 meter talud di Kecamatan Kedaton.

“Terima kasih banyak karena masyarakat kami sangat terbantu dengan pembangunan talud yang sempat rubuh pada bantaran Sungai Way Balau Kecamatan Kedaton ini. Kedepan kami memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa Teknik Sipil Univeritas Teknokrat Indonesia untuk ikut berpartisipasi bersama membangun wilayah Kecamatan Kedaton, baik dengan dana pemerintah maupun swadaya masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Raden Muhammad Julian Passa selaku mahasiswa Teknik Sipil Univeritas Teknokrat Indonesia menuturkan, keterlibatannya dalam pembangunan di lingkungan Kecamatan Kedaton karena kesadaran dan kepedulian untuk membangun daerah.

Baca :   Bendera Universitas Teknokrat Indonesia Berkibar di Tembok Besar Tiongkok

“Semua yang kami lakukan didasari kesadaran akan lingkungan dan kepedulian terhadap pembangunan daerah. Terlebih lagi kami Mahasiswa Teknokrat tinggal dan mendiami lingkungan Kecamatan Kedaton, sehingga segala bentuk upaya menjaga lingkungan tidak perlu harus selalu menunggu bantuan dari Pemerintah,” ucapnya.

Destiana Safitri Mahasiswi Teknik Sipil Teknokrat lainnya mengatakan, Universitas Teknokrat Indonesia sangat berperan dalam membantu mahasiswa mendapatkan pendidikan terbaik.

“Univeritas sangat mendukung kami baik dalam proses pembelajaran di kampus maupun praktik di lapangan. Semua fasilitas maupun kebutuhan disiapkan pihak universitas sehingga membantu kami mendapatkan pengalaman agar menjadi lulusan berkualitas,” ungkapnya. (rls/rur/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini