Berita Utama Perdana Lampung Gelar Lomba Memanah di Atas Kuda, Ini Daftar Pemenangnya

Perdana Lampung Gelar Lomba Memanah di Atas Kuda, Ini Daftar Pemenangnya

Pembina Perdana Lampung Hi. Ardiansyah membagikan trofi juara kepada para pemenang kategori horse back archery di Grand Prix ke II Perdana Lampung, di Siger Horse Stable, PKOR, Wayhalim, Minggu (14/7) sore. FOTO PERDANA LAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persatuan Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana) Lampung menggelar pertandingan Grand Prix Perdana seri ke II di lapangan berkuda, PKOR, Wayhalim Bandarlampung, Minggu (14/7) sore.

Even ini rutin per dua bulan sekali. Gelaran kali ini lanjutan even sebelumnya yang digelar di Pringsewu April lalu.

Even ini diikuti sebanyak 120 peserta dari enam klub binaan Perdana Lampung, yakni Horse Back Archery Lampung (HBAL), Al Hac, Gedongtaaan Archery (GTA), Gadingrejo Archery (GAC), Klangenan Archery Club (KAC), dan Sukoharjo Archerry club (SAC).

“Untuk kategori ada dua yang kita perlombakan. Pertama kelas horse back archery memanah di atas kuda dan kedua kelas ground hanya memanah tanpa berkuda,” jelas Ketua Perdana Lampung Hanif Abu Yazid.

Untuk kategori horse archery pun dibagi lagi ke dalam dua kelas. Pertama kelas Workshot, diikuti peserta memanah di atas kuda yang berjalan dan kedua kelas horse back archery yakni memanah di atas kuda yang berlari kencang atau kategori gallop shoot.

Selanjutnya, untuk kategori ground dibagi dua kelas, yakni kelas laki-laki serta kelas campuran perempuan dan anak-anak.

Diketahui pasca perlombaan, pemenang kategori walk shoot diraih oleh Nur Eko dari klub GAC sebagai juara 1. Muhammad Hatta dari Klangenan archery club (KAC) juara 2.
Dan Wawah Juniardi juara ke 3 dari klub HBAL.

Sementara pemenang kategori horse back archery atau gallop shoot diraih Dian Joo Malich juara 1 dari klub HBAL, juara 2 Bagus Prambudi dari klub yang sama. Dan juara 3 didapatkan oleh Nur Hadi dari klub HBAL pula.

Para pemenang berhak mendapatkan trofi dan uang tunai dari hingga Rp500 ribu. Sedangkan juara 1 mendapatkan hadiah trofi dan satu unit handphone. (nca/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini