Ekonomi Bisnis Peringati Hari Pajak, Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Gelar Jalan Sehat

Peringati Hari Pajak, Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Gelar Jalan Sehat

Kepala Kanwil DPJ Bengkulu dan Lampung Eddy Wahyudi (pegang bendera) saat melepas peserta jalan sehat, Minggu (14/7). FOTO SANDIA REKA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memeringati Hari Pajak yang jatuh setiap 14 Juli, Kantor wilayah Direktorat Jendral Pajak (Kanwil DJP) Bengkulu dan Lampung menggelar kegiatan jalan sehat di Tugu Adipura, Tanjungkarang, Bandarlampung, Minggu (14/7).

Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Eddy Wahyudi mengatakan, 14 Juli ditetapkan sebagai Hari Pajak sebab di tanggal tersebut merupakan kali pertama kata Pajak disebutkan dalam rapat undang-undang di BPUPKI.

Ini, merupakan tahun kedua Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung menggelar peringatan hari Pajak dengan kegiatan jalan sehat. “Mudah-mudahan di tahun kedua ini, masyarakat bisa lebih memahami arti pentingnya pajak,” katanya, Minggu (14/7).

Ia juga mengatakan, pajak seharusnya bukan menjadi satu hal yang menakutkan bagi masyarakat. Dirinya juga berharap masyarakat dapat bahu membahu menjadi partner pemerintah dalam membangun bangsa dan negara. Sebab 80 persen APBN, bersumber dari penerimaan pajak.

Baca :   Ini Pesan Dendi untuk Warga Desa

“Saya juga berterimakasih atas partisipasi masyarakat. Mari kita sama-sama berjuang mendorong ekonomi Lampung untuk lebih baik dengan cara patuh pada perpajakan baik pajak pusat maupun daerah,” katanya.

Selain menggelar kegiatan jalan sehat, sebelumnya Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung juga telah menggelar beragam kegiatan lainnya. Diantaranya radio talkshow pada 9 Juli, dan kegiatan donor darah yang diselenggarakan di lantai 5 Auditorium Rafles Siger Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung (11 Juli).

Kemudian, kuliah umum perpajakan di IIB Darmajaya (11 Juli), serta kegiatan Bisnis Development Sistem (BDS) UMKM yang dikemas dalam kegiatan Asian Food Festival 11-14 Juli, kegiatan lomba olahraga (12 Juli), dan penanaman pohon bersama di lingkungan Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung (12 Juli).

Baca :   Ini Pesan Dendi untuk Warga Desa

Serta, kegiatan bakti sosial dengan memberikan sumbangan ke rumah yatim (12 Juli), dan diacara puncak Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung menggelar kegiatan jalan sehat di Tugu Adipura, Tanjungkarang, Bandarlampung.

Jalan Sehat dilaksanakan di Tugu Adipura, mulai pukul 6.00 hingga 9.00 WIB. Adapun rute yang dilalui yakni Tugu Adipura, Jl. Ahmad Yani, Jl. RA Kartini, Jl. Jendral Suprapto, Jl. Raden Intan, dan kembali lagi ke Tugu Adipura.

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung juga memberikan beragam hadiah. Di antaranya sepeda, magicom, kompor, kipas angin, kulkas, televisi serta beragam hadiah hiburan lainnya. (ega/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini