Politika PKB Usulkan Yandri Nazir

PKB Usulkan Yandri Nazir

Yandri Nazir

Sebagai Calon Wakil Bupati Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kursi wakil bupati Lampung (Lamtim) kosong. Hal ini setelah pelantikan Bupati Lamtim Chusnunia sebagai wakil gubernur Lampung, kemudian Wakil Bupati Zaiful Bukhori naik jabatan sebagai bupati.

Partai politik (parpol) koalisi Pilkada Lamtim 2015, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat (PD) pun menggodok nama calon wakil bupati.

Wakil Ketua DPW PKB Lampung Hidir Ibrahim mengatakan bahwa partainya meminta Zaiful untuk mengisi kursi kosong tersebut. Selain kader internal PKB, nama lain dari PD juga layak masuk usulan.

”Insiatif saya, ada kader Demokrat seperti Yandri Nazir untuk menjadi wakil bupati di Lamtim, beliau layak walau sama-sama dari Demokrat seperti Pak Zaiful,” kata Hidir kepada wartawan,

Sedangkan untuk nama dari kader internal PKB, kata dia, masih dalam pembahasan. ”Kami stok banyak, ada Ketua NU Lamtim, anggota DPRD Lampung Noverisman Subing,” ucapnya.

Yang terpenting, lanjut Hidir, ada political will atau kemauan politik dari bupati untuk memproses calon wakil bupati. ”Nanti kan parpol koalisi mengusulkan dua nama, bisa dari PKB dan Demokrat,” ucapnya.

Terpisah, Yandri Nazir bersyukur atas usulan PKB tersebut. ”Alhamdulillah masuk usulan PKB,” kata Bendahara DPD PD Lampung ini kepada Radar Lampung, Minggu (14/7).

Anggota DPRD Lampung dari daerah pemilihan Lamtim ini menjelaskan bahwa di internal PD memang mengutamakan kader internal sebagai calon wakil bupati. PD menentukan pilihan itu berdasarkan survei.

”Pembahasan secara khusus belum. Yang pasti partai akan mengutamakan kader dan menetapkan calon berdasarkan survei. Dan partai sudah membuka ruang seluas-luasnya untuk kader mengabdi di jalur eksekutif,” pungkasnya. (dna/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini