Bandarlampung Rehap Hamparan Pasar Cimeng Caplok Anggaran Rp1,37 M

Rehap Hamparan Pasar Cimeng Caplok Anggaran Rp1,37 M

65
Kepala Disper Bandarlampung Adiansyah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan melakukan revitalisasi atau rehap gedung Pasar Cimeng yang terletak di Jl. Hasyim Ashari, Kelurahan Talang, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung.

Hal itu terpantau dari website LPSE Kota Bandarlampung dengan nama tender belanja modal pengadaan kontruksi atau pembelian gedung sarana pasar (revitalisasi atau rehap gedung Pasar Cimeng).

Tender memasuki tahap pembuatan surat penunjukan penyedia barang atau jasa, dengan nilai pagu sekitar Rp1,37 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bandarlampung tahun 2019, dengan pemenang tander CV Aulia Akbar.

Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Adiansyah membenarkan hal tesebut. Menurutnya memang benar akan ada rehap Pasar Cimeng. “Ya benar, tahun ini pelaksanaannya,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (14/7).

Biaya yang dianggarkan sekitar Rp1,37 miliar¬† “Pengerjaannya cuma merehap hamparan sekitar 500 meteran, yang menampung sekitar 300 pedagang basah, seperti sayur mayur, daging, ikan, dan lainnya,” ungkapnya.

Menurut Adian, lokasi yang akan direhab berada di bagian belakang Pasar Cimeng. “Lokasinya sekarang masih aktif digunakan pedagang, tapi memang pengerjaannya tahun ini,” ucapnya. (pip/sur)¬†

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini