Hukum Kriminal Aksinya Tertangkap Kamera, Dua Pembobol Konter Ditangkap

Aksinya Tertangkap Kamera, Dua Pembobol Konter Ditangkap

radarlampung.co.id-Rekaman camera closed circuit television (CCTV) atau kamera pengawas jadi petunjuk Polsek Seputihraman, Lampung Tengah, mengungkap kasus pencurian konter HP. Dari rekaman kamera itu pula polisi meringkus Khoirul Anwar (18) dan RF (17). Keduanya warga Kampung Buyutbaru, Kecamatan Seputihraman, ditangkap polisi di kediamannya, Minggu (14/7) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Seputihraman Iptu Aladin Effendi mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan kedua tersangka ditangkap karena telah membobol konter HP milik Didik Susianto (24), warga Kampung Sribawono, Kecamatan Wayseputih, Lamteng. “Kedua tersangka membobol konter HP milik korban Didik Susianto di pinggir jalan utama Kampung Ramaotama, Kecamatan Seputihraman, Minggu (14/7) sekitar pukul 01.30 WIB,” katanya Senin (15/7).

Baca :   Pencuri Mobil di Bengkulu Tertangkap Di Pringsewu

Menerima laporan korban, kata Aladin, pihaknya melakukan oleh TKP. “Kita olah TKP dan mencari saksi-saksi. Kita cek hasil rekaman CCTV. Hasil rekaman CCTV menjadi petunjuk. Kita lakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku yang terekam CCTV adalah warga Kampung Buyutbaru. Pada Minggu (14/7) sekitar pukul 15.00 WIB, kita menangkap kedua tersangka di kediamannya masing-masing. Kita amankan barang hasil curian dari rumah kedua tersangka,” ujarnya.

Baca :   Maksimalkan Tupoksi Camat, Seluruh Program Bakal Dievaluasi!

Modus kedua tersangka, kata Aladin, mencongkel atap asbes konter HP. “Bongkar asbes atap konter menggunakan tangan. Setelah terbuka, keduanya masuk konter dan mengambil empat unit HP. Kemudian 9 kartu perdana Telkomsel isi pulsa 25.000, 1 headset, 1 powerbank, dan uang pecahan Rp2.000 senilai Rp100.000. Setelah itu keduanya keluar dari tempat pertama kali masuk lewat atap,” ungkapnya. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini