Bandarlampung Alhamdulillah, Bocah Penderita Anemia Aplastik Kian Membaik

Alhamdulillah, Bocah Penderita Anemia Aplastik Kian Membaik

Nabilatus Solihatul Faridah (4), bocah asal Desa Agungbatin, Kecamatan Simpangpematang, Mesuji menjalani perawatan di ruang isolasi RSUDAM. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID
Nabilatus Solihatul Faridah (4), bocah asal Desa Agungbatin, Kecamatan Simpangpematang, Mesuji menjalani perawatan di ruang isolasi RSUDAM. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Kondisi Nabilatus Solihatul Faridah (4), bocah asal Desa Agungbatin, Kecamatan Simpangpematang, Mesuji yang didiagnosa menderita Anemia Aplastik dan Abses pipi berangsur membaik. Ia mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek  (RSUDAM).

Siti Muslimah (33), ibu Nabilatus Solihatul mengatakan, anak perempuannya mulai mau makan. Bahkan balita yang biasanya menangis saat minum, kini kembali berceloteh.

“Sudah sekitar 20 harian di sini (ruang isolasi, Red). Sebelumnya dirawat di ruangan biasa. Kemudian dipindah ke ruang isolasi. Kondisinya semakin membaik. Bahkan sudah mau cerita, dan pegang HP,” kata Siti Muslimah ditemui di ruang perawatan, Senin (!5/7).

Istri Muhammad Mubin (38) ini menuturkan, Nabilatus  sempat masuk keluar Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Namun belum ada kepastian tentang diagnosa penyakit yang diderita. ”Sudah bolak balik ke (Rumah Sakit) Urip. Pihak rumah sakit bilang harus cek darah ke Jakarta. Tapi karena kondisinya semakin baik sejak di RSUDAM, ya kita putuskan periksa di sini saja,” sebut dia.

Baca :   Leopard Mengaspal di Bandarlampung

Siti juga menyatakan, hari ini ada utusan Gubernur Lampung yang menengok langsung kondisi anaknya. “Iya, ini semua berkat doa orang banyak. Tadi pagi rombongan utusan pak Gubernur sudah ke sini menengok langsung. Terima kasih, perhatiannya. Alhadulillah,” tukasnya.

Diketahui, Nabilatus Solihatul didiagnosa menderita Anemia Aplastik dan Abses pipi. Anemia Aplastik adalah kondisi yang jarang terjadi ketika tubuh berhenti memproduksi cukup sel darah baru.

Baca :   BERSIAP DISUMPAH

Anemia Aplastik berkembang akibat kerusakan sumsum tulang. Kerusakan bisa terjadi saat lahir atau paparan radiasi, kemoterapi, bahan kimia beracun, obat tertentu, atau infeksi. Untuk Abses, penyebabnya infeksi karena daya tahan tubuh rendah. Ini bisa disebabkan oleh anemia atau lekosit rendah

Kabag Humas RSUDAM Akhmad Sapri mengatakan,  Nabilatus menjalani perawatan sejak Sabtu (25/6) lalu. Sebelumnya, ia dirawat di Rumah Sakit Urip Sumoharjo. ”Riwayat pasien Nabila, sudah sering masuk keluar RS Urip Sumoharjo. Saat ini dirujuk ke RSUDAM,” kata Akhmad  Sapri. (mel/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini