Pendidikan Dihadapan Siswa, Wagub Nunik Bicara Perubahan Arus Informasi

Dihadapan Siswa, Wagub Nunik Bicara Perubahan Arus Informasi

Kegiatan MPLS SMA/SMK Negeri dan Swasta Provinsi Lampung yang digelar di GSG Unila Senin (15/7). Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta Didik Baru SMA/SMK Negeri dan Swasta Provinsi Lampung dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, Senin (15/7).

Chusnunia Chalim, Wakil Gubernur Lampung mengatakan, pihaknya menekankan peserta didik untuk giatkan literasi untuk menghadapi revolusi 4.0. Artinya, dalam mencari informasi, diharapkan untuk mencari literasi yang utuh.

Baca :   Nunik Kukuhkan 33 Anggota Paskibra Provinsi

“Karena saat ini perubahan arus informasi yang luar biasa. Dalam mencari literasi diharapkan dapat mencari yang utuh dan penuh, bisa didapat dari buku atau literasi lainnya. Cukup berbahaya jika mendapatkan informasi yang tidak utuh,” ujarnya usai membuka kegiatan MPLS, Senin (15/7).

Ia juga berpesan, peserta didik untuk bisa mengatur waktu antara belajar dan bermain serta orang tua dapat mendampingi putra-putrinya.

Baca :   Pemprov Lampung Klaim Telah Salurkan Rp1,12 T Dana BOS

“Karena sekarang ini banyak tantangan, gadget dan lainnya. Siswa sekolah harus bisa memanage waktu dengan baik. Dan kita sebagai orang tua harus bisa mendampingi terutama untuk akhlak. Tidak hanya menyerahkan semuanya ke pendidik karena dengan pendidik hanya beberapa jam saja sisanya dengan lingkungan terdekat, seperti keluarga,” katanya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini