Bandarlampung Persiapan Rekor Muri, Pola Mural Mulai Terlihat di Tiang Flyover

Persiapan Rekor Muri, Pola Mural Mulai Terlihat di Tiang Flyover

Salah satu pola mural yang ada di tiang flyover Jl. Z.A. Pagar Alam - Jl. Sultan Agung. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Progres persiapan  perlombaan mural di delapan flyover dan satu underpass yang ada di Kota Bandarlampung memasuki tahap pembuatan pola-pola seniman mural.

Seperti terpantau di salah satu tiang flyover yang berada di depan pusat perbelanjaan Mall Boumi Kedaton. Tampak telah ada pola-pola gambar gajah, yang nantinya aka diwarnai oleh peserta.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Pariwisata Bandarlampung Dirmansyah. Menurutnya saat ini para seniman telah mulai menggambar pola-pola mural untuk peserta lomba.

“Ya, sudah mulai mengerjakan pola-pola, biar tidak acak-acakan para peserta melukisnya. Kalau gak dibuatin polanya dulu nanti bisa acak-acakan, ini kan mural bukan grafiti,” ucapnya, Senin (15/7).

Ya, untuk melancarkan pengecatan delapan flyover dan satu underpass secara serentak dengan target rekor Muri, Dinas Pariwisata Bandarlampung bersama seniman mural asal Kota Bandarlampung tengah melakukan perancangan pola.

Di kesempatan sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung M. Yudhi menuturkan, teknis pengecatan dimulai dari pembuatan pola oleh seniman, pengecatan oleh peserta lomba, dan finising atau perapihan oleh seniman.

“Sekitar satu minggu lah rangkaiannya, dimulai dengan workshop oleh seniman dan dibuka oleh bunda Eva Dwiana,” ungkapnya.

Untuk penilayan sendiri dimulai dari tingkat kerapihan dan perpaduan warna. “Nanti pola yang akan digambar beragam mulai dari gambar abstarak, pemandangan, ada bunganya, ada tapisnya, pokoknya beragam lah. Seniman yang dilibatkan sekitar 50 seniman,” ucapnya.

Untuk waktu pelaksanaannya, Yudhi mengaku belum memastikannya. “Yang jelas di bawah 20 Juli, perlombaannya sendiri untuk anak sekolah dilakukan selama satu hari saja, sisanya seniman yang menyelesaikan,” ucapnya. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini