Politika Rycko Menoza Bicara PDIP dan Eva Dwiana, Siap Maju Pilwakot Bandarlampung ?...

Rycko Menoza Bicara PDIP dan Eva Dwiana, Siap Maju Pilwakot Bandarlampung ?  

Ketua MPW Rycko Menoza saat diwawancarai wartawan di Hotel Horison, Bandarlampung Senin (15/7). Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id –Nama MPW Ketua Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza SZP digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Walikota Bandarlampung 2020. Saat ditemui di pelantikan Sapma Pemuda Pancasila di Hotel Horison, Senin (15/7) Rycko mengaku belum bisa bicara kepastian 100 persen maju sebagai bakal calon walikota Bandarlampung.

“Sampai saat ini belum bisa ngomong seratus persen dimana.  Banyak faktor yang menentukan. Yang penting dimanapun mudah-mudahan ada manfaatnya. Apa kita buat poling aja saya maju dimana?, ” seloroh Ketua DPP Lampung Sai ini.

Namun, Rycko memberi sinyal lobi politik terus dilakukan. Terutama ke partai politik. “Persoalan itu kan yang melihat pimpinan. Kalau saya kan inginnya karena saya kader PP,  kalau maju perang ya harus menang, ” katanya.

Baca :   Rycko-Wiyadi Makin Mesra

Apabila maju di pilwakot, menurutnya, Partai Golkar akan menjadi pilihan pertama kader partai beringin tersebut. Disamping itu dirinya berkomunikasi dengan parpol lain. “Saya dua kali Pilkada didukung Demokrat. Kemudian Gerindra juga. Tapi kalau persoalan itu kan tergantung dinamika yang ada. Situasi politik nasional juga pasti berpengaruh ke daerah,” katanya.

Lantas, bagaimana dengan lobi ke PDI Perjuangan ? “ Termasuk ke PDI Perjuangan kita juga sudah penjajakan. Sudah bisik-bisik. Tapi kan enggak tahu,  bisikan kita diterima atau tidak, ” selorohnya lagi.

Untuk maju di Pilwakot, lanjutnya, diperlukan kriteria calon wakil yang sejalan dan bisa membantu pemenangan. Tidak masalah apakah pria atau wanita. “Yang jelas sejalan dan bisa menang. Perempuan atau pria enggak ada masalah. Kita terbuka. Wakil juga kan ada bergainingnya di Parpol,” kata dia.

Baca :   Rycko-Wiyadi Makin Mesra

Nah, jika jadi maju Pilwakot Rycko hampir dipastikan bakal bertemu dengan Eva Dwiana yang juga digadang bakal maju. Rycko menyebut bertemu Eva di kontestasi Pilwakot bukan masalah. “Enggak ada masalah. Lihat saja pak Arinal,  popularitas elektabilitasnya tidak tinggi. Tapi bisa meraih kemenangan. Kita harap masyarakat juga sudah lebih objektif, ” kata dia. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini