Lampung Raya CJH Waykanan Masuk Asrama 29 Juli

CJH Waykanan Masuk Asrama 29 Juli

ilustrasi haji radarlombok.co.id

radarlampung.co.id-Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Waykanan tahun ini berjumlah 204 orang. Rinciannya 202 orang CJH ditambah 2 petugas TPHD. CJH tertua bernama Ura Mansur Sripas dari kecamatan Kasui yang berusia 89 tahun. Sementara CJH termuda bernama Rizki Ananda Gandhi yang berusia 21 tahun.

“Untuk tahun ini TPHD Waykanan bernama Ahmad Rohim Sidik dan Anwar Sodiq petugas kloter atau TPHI bernama Heri Setiawan S.Sos,MPd. Sementara untuk petugas ibadah atau TPIHI Sanus. Dan petugas kesehatan atauTKHI atas nama dr. Dwi Novita dengan petugas paramedis bernama Rahmat Mintarto dan Yuli Yanti Darmawi,” jelas Kepala Kemenag Waykanan HM. Isa Selasa (16/7).

Baca :   Bu, Dapur Itu Untuk Masak, Bukan Tempat Nyabu!

CJH Waykanan akan diberangkatkan pada gelombang kedua sebanyak 190 jamaah. Dan tergabung dalam kloter 54. CJH Waykanan akan tinggal di wilayah roudhoh 2 dan akan masuk asrama haji di Bandarlampung 29 Juli yang akan datang.

“Sementara 14 jamaah calon haji Waykanan lainnya akan tergabung dalam kloter 62 nantinya akan tinggal di daerah roudhoh 1 dan masuk asrama haji Rajabasa pada tanggal 4 Agustus 2019 yang akan datang,” ujar HM.Isa.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Waykanan Anang Risgianto S.KM. M.Kes. menambahkan pada musim haji tahun ini pemeriksaan biometrik maupun vaksin meningitis tanpa dipungut biaya. Tapi, ttap ada pemeriksaan kesehatan yng dikenai biaya.

Baca :   Pulang Haji, Nanang Menangis Saat Diarak

Hal ini lanjutnya sesuai Peraturan Bupati Nomor 57 tahun 2018 tentang tarif layanan kesehatan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam. “Sesuai dengan perbup maka para CJH akan dikenai biaya Rp55.000 untuk laki-laki dan Rp65.000 untuk jamaah perempuan ini sesuai dengan Perda Nomor 8 Tahun 2011 tentang retribusi jasa umum. Sedangkan untuk pemeriksaan di RSUD Kota Pagaralam dikenakan biaya Rp 430.000. Jadi dalam pemeriksaan kesehatan ini kami sama sekali tidak melakukan pungli melainkan hanya melaksanakan regulasi yang sudah ada,” ujar Anang. (sah/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini