Lampung Raya Hadiri Peda KTNA, Loekman Tegas Dukung Penuh Penuh Pertanian

Hadiri Peda KTNA, Loekman Tegas Dukung Penuh Penuh Pertanian

radarlampung.co.id. – Dalam pembukaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI di Lampung Selatan dihadiri sejumlah kepala daerah di Lampung. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang hadir secara tegas mendukung penuh pengembangan sektor pertanian dan perikanan.

“Kita sangat mendukung pengembangan sektor pertanian dan perikanan di Lampung. Khususnya di Lamteng sebagai salah satu daerah yang menjadi lumbung pangan di Provinsi Lampung,” kata Loekman.

Loekman berharap kontingen Lamteng bis menampilkan yang terbaik sehingga bisa mewakili Lampung ke tingkat nasional. “Harapan saya kepada kontingen Lamteng, tampilkan yang terbaik. Mudah-mudahan Lamteng bisa mewakili Lampung dalam Peda KTNA tingkat nasional,” ujarnya.

Baca :   Satu Lagi Perampok di Jalan Tol Ditangkap, Lainnya, Tunggu Saja!

Selain itu, kata Loekman, kontingen Lamteng harus juga banyak belajar dengan kontingen daerah lain. “Jadikan ajang ini saling belajar dengan kontingen daerah lain. Ilmu yang didapat nantinya bisa diterapkan di Lamteng,” ungkapnya.

Dalam pembukaan Peda KTNA XVI ditandai pemukulan kentongan secara bersama seluruh kepala daerah di Lampung. Asisten Bidang ekonomi Pembangunan (Ekubang) Provinsi Lampung Taufik Hidayat mewakili Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan, Peda KTNA ini merupakan wadah pertemuan antara semua petani dan nelayan se-Lampung. “Semoga dengan terselenggaranya acara ini mampu mengembangkan kinerja sektor pertanian dan perikanan di seluruh Lampung,” katanya.

Baca :   Maksimalkan Tupoksi Camat, Seluruh Program Bakal Dievaluasi!

Peda KTNA, kata Taufik, merupakan agenda setiap empat tahun sekali. “Ini sudah jadi agenda empat tahun sekali. Diadakan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian pertanian, perikanan, dan kehutanan. Ini pestanya para petani dan nelayan di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dalam Peda KTNA XVI, Lamteng mengirimkan 84 peserta yang sebelumnya dilepas Bupati Loekman Djoyosoemarto, Kamis (12/7). Para peserta yang ikut merupakan petani dan nelayan berprestasi di Lamteng. Para peserta didampingi 35 pendamping. Peda KTNA XVI di Lamsel akan berlangsung 14-18 Juli 2019. (rls/sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini