oleh

Parosil Apresiasi Pameran dan Kontes Bonsai

radarlampung.co.id – Pameran dan kontes bonsai tingkat nasional yang digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Barat, mendapatkan apresiasi dari Bupati Parosil Mabsus. Ini diungkapkan dalam rapat koordinasi (rakor) POP di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab, Selasa (16/7).

Pakcik—sapaan Parosil Mabsus mengakui pameran dan kontes bonsai mampu mendatangkan peserta dari luar daerah. Khususnya dari Pulau Jawa dan Sumatera.

Kegiatan ini juga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kebun Raya Liwa (KRL) yang menjadi lokasi pameran. “Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan pameran dan kontes bonsai tingkat nasional yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung,” kata Parosil.

Baca :   Pembangunan KRL Tetap Jadi Prioritas Pusat

Tak kalah penting. Pameran dan kontes bonsai tingkat nasional tersebut mampu memacu ekonomi kreatif di Lambar. Kegiatan ini juga tidak membebankan anggaran kepada pemkab.

“Even tersebut sudah mampu memacu ekonomi kreatif tanpa pemborosan ABPD. Karena itu, sekali lagi saya mengapresiasi atas terselenggaranya pameran dan kontes bonsai ini,” tegasnya.

Terpisah, Ketua PPBI Lambar Widyatmoko Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung pameran dan kontes bonsai. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya PPBI Lambar dalam mendukung pemerintah daerah mempromosikan destinasi wisata. Kemudian membantu mewujudkan kabupaten konservasi.

Baca :   Tahun Depan, Camat di Lambar Gunakan Kendaraan Sewa

“Even ini tidak hanya sebatas wadah menyalurkan hobi. Namun bentuk dukungan kami terhadap pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi yang ada. Mulai pariwisata hingga menumbuhkembangkan ekonomi kreatif di kabupaten ini,” katanya. (nop/ais)



Komentar

Rekomendasi