oleh

Pasien Hydrocephalus Lamtim Dirujuk ke RSUDAM

radarlampung.co.id-Menindaklanjuti instruksi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur, Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana memfasilitasi pengobatan Ahmad Ariyadin (1) balita yang menderita hydrocephalus.

Direktur RSUD Sukadana dr.Nanang Salman Saleh, Sp.B menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, kondisi putra pasangan Samsudin (37) dan Kasriati (32) warga Desa Sukadanajaya Kecamatan Sukadana tersebut membutuhkan perawatan yang lebih intensif.

Karenanya, Selasa (16/7), RSUD Sukadana merujuk Ahmad Ariyadin ke Rumah Sakit Abdul Moeloek (RSUDAM).

Lebih lanjut dr.Nanang menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan RSUDAM agar Ahmad Ariyadin mendapatkan perawatan intensif dan segera menjadwalkan operasi.

Sedangkan, untuk biaya operasinya RSUD Sukadana juga telah memfasilitasi agar ditanggung BPJS. “Semoga, operasinya segera dilaksanakan, agar Ahmad Ariyadin dapat segera pulih,”harap dr.Nanang didampingi Kabid Pelayanan RSUD Sukadana dr. Wayan Widyana serta Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perintahan Desa Lamtim Wirham Riadi, Selasa (16/7).

Baca :   Selidiki Kasus Pengeroyokan Pengurus Parpol

Diketahui, sebelumnya Plt. Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dan jajaran menjenguk Ahmad Ariyadin, Selasa (9/7) lalu. Setelah melihat kondisi Ahmad Ariyadin, Zaiful langsung memerintahkan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan RSUD Sukadana supaya segera mengambil langkah untuk membantu pengobatannya. Pada kesempatan itu, Zaiful juga menyalurkan bantuan kepada keluarga Samsudin untuk pengobatan putranya.

Baca :   Sementara, Baru 10 Pelamar Seleksi JPTP Pemkab Lamtim

Sementara itu Samsudin mengatakan, putranya menderita penyakit Hidrosefalus tersebut sejak lahir dan saat ini umurnya sudah satu tahun. “Saya berharap kepada pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan bagi keluarga kami untuk mengobati anak kami yang sakit ini, supaya bisa normal seperti anak-anak pada umumnya,” ujarnya.

Samsudin juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati yang di tengah-tengah kesibukannya bisa menyempatkan mampir dirumahnya. “Terimakasih Pak Zaiful sudah mampir dan terimakasih juga atas semua bantuan yang diberikan Bapak berikan kepada kami terutama kepada anak kami,”kata Samsudin.(wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi