Pendidikan SD Al Kautsar Bentuk Karakter Islami Siswa

SD Al Kautsar Bentuk Karakter Islami Siswa

Suasana Pesantren Kilat (Sanlat) SD Al Kautsar. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 321 siswa kelas VI SD Al Kautsar mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat), Senin-Rabu (15-17/7).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso bertujuan untuk menanamkan sikap Islami atau Akhlakul Karimah kepada para siswa.

“Kunci untuk mencapai sukses melalui kerja keras, disiplin dan jujur. Semua ini adalah karakter, jadi yang membuat sukses anak itu ke depannya adalah karakter yang tangguh, unggul dan Islami,” kata Wagiso.

Kepala SD Al Kautsar Yus Indra menambahkan, di era digitalisasi hampir semua anak sudah memegang handphone. Melalui gadget tersebut, anak bisa mendapatkan informasi apa saja, baik informasi positif maupun negatif.

“Saat di rumah main Hp, jadi fungsi keluarga mulai tergerus. Kalau sekolah membuat kebijakan siswa tidak boleh membawa dan menggunakan HP di sekolah, ini demi membangun konsentrasi dan suasana belajar yang kondusif,” kata Yus Indra.

Sementara itu, Ketua Panitia Sanlat Tri Sunah menjelaskan bahwa tema Sanlat tahun ini Anggun dalam bermoral, unggul dalam intelktual, dan membentuk Generasi Qurani. “Jika di tahun lalu ada materi manasik haji, maka tahun ini difokuskan ke Tahsin dan Tahfiz Quran,” tambahnya. (gie/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini