Pendidikan SMMPTN Ditutup, Unila Tembus 2 Ribu Pendaftar

SMMPTN Ditutup, Unila Tembus 2 Ribu Pendaftar

Humas PMB Unila M. Komarudin. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Barat Universitas Lampung telah ditutup Selasa (16/7). Berdasarkan data, pendaftar pada jalur SMMPTN Unila sebanyak 2.560 pendaftar.

Humas Badan Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru Unila M. Komarudin mengatakan, dari data yang masuk per pukul 13.00, sebanyak 2.560 pendaftar. Pendaftaran dibuka mulai 1 Mei hingga 16 Juli.

“Pendaftar yang masuk sebanyak 2.560 pendaftar. Tetapi, yang sudah permanen sebanyak 2.530 peserta. Jumlah yang permanen ini masih bisa berubah tetapi tidak akan lebih dari 2.560,” kata Komar, Selasa (16/7).

Baca :   Ranking Unila Versi Kemenristekdikti Melorot, Ini Kata Rektor

Lanjutnya, Unila berada di urutan ke lima di wilayah barat dari segi pendaftar. Namun, tren menurunnya peminat tidak hanya terjadi di Unila, tetapi juga di beberapa universitas di wilayah barat.

“Unila ada di urutan lima. Dan penurunan peminat juga terjadi di beberapa universita, tak terkecuali empat universitas di SMMPTN Barat yang berada di lima besar,”imbuhnya.

Baca :   Ranking Unila Versi Kemenristekdikti Melorot, Ini Kata Rektor

Komar menambahkan, usai pendaftaran, akan dilaksanakan Ujian Tertulis Berbasis Cetak (UTBC) pada 18 Juli mendatang. “Setelah itu akan dilaksanakan UTBC. Kita mengimbau kepada peserta untuk mengecek lokasi tes sehari sebelum pelaksanaan tes,’ tukasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini