oleh

Sttt, Besaran Dana Hibah Pemkot untuk TMMD Terkuak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ternyata benar! Dana tidak sedikit digelontor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk membantu kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Ya, saat ini Pemkot tengah memproses pencairan dana hibah sebesar Rp400 juta untuk membantu kegiatan TMMD. Hal ini menindaklanjuti pernyataan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. belum lama ini.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung Trisno Andreas menerangkan, bantuan TMMD dari Pemkot berasal dari beberapa sumber, mulai dari Kesabangpol, Dinas Pekerjaan Umum, juga BPKAD.

Baca :   Lantik 20 Pejabat, Herman HN: Kerja Jangan Fiktif

“Nah kalau yang di kita (BPKAD, red) itu namanya hibah, pemberiannya disesuaikan dengan kebutuhan mereka (TMMD, red). Namun tidak sebesar TMMD tahun sebelumnya yang mencapai Rp600 juta,” ucapnya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (16/7).

Tahun ini, menurut Trisno penyelenggara TMMD telah mengajukan dana sebesar Rp600 juta, namun yang akan diberikan terlebih dahulu sebesar Rp400 juta. “Karena kan kegiatannya tidak sebesar sebelumnya, ini hanya imbangan,” ucapnya.

Baca :   Akhir Tahun, Dua OPD Tambah Armada

Saat ini, kata dia, dana tersebut tengah dalam proses dan menunggu persetujuan pimpinan. “Sedang kita proses sambil nunggu persetujuan, anggaran sendiri diambil dari APBD Bandarlampung tahun 2019,” ucapnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi