Pendidikan Tahapan Penjaringan Pilrek Unila Dimulai

Tahapan Penjaringan Pilrek Unila Dimulai

Ketua Panitia Kerja Pilrek Unila Prof. Wan Abbas didampingi oleh sekretaris panja. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Lampung (Unila) akan dimulai pada tahap penjaringan. Dimana, tahap penjaringan akan dimulai pada 15 Juli hingga 5 Agustus.

Ketua Panitia Kerja Pilrek Unila Prof. Wan Abbas Zakaria mengatakan, dalam tahapan penjaringan akan ada empat agenda di dalamnya. Yaitu, pengumuman dan pendaftaran bakal calon rektor pada 22 -31 Juli. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi dari 1-5 Agustus.

Baca :   Fakultas Pertanian Unila Cetak Rekor Muri Hak Paten Terbanyak

“Lalu penetapan bakal calon rektor. Jika nanti pendaftar kurang dari empat orang, maka proses penjaringan diperpanjang sampai 9 Agustus,”ujar Wan Abbas, Selasa (16/7).

Ia menambahkan, untuk persyaratan administrasi bakal calon rektor, ada sekitar 14 poin yang harus dipenuhi sesuai dengan peraturan senat tentang tata cara pemilihan rektor Unila perioden 2019-2023.

“Persyaratan calon rektor ada 14 poin yang harus dilengkapi seauai bab 2 pasal 2. Diantaranya, dosen pegawai negeri sipil dengan jabatan akademik paling rendah lektor kepala, berusia paling tinggi 60 tahun, memiliki pengalaman menejerial paling singkat 2 tahun di PTN, bersedia dicalonkan dan lainnya,” kata Wan Abbas. (rur/wdi)

Baca :   ABEST21 Nilai Akreditasi Internasioinal FEB Unila

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini