oleh

Tahapan Penjaringan Pilrek Unila Dimulai

radarlampung.co.id- Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Lampung (Unila) akan dimulai pada tahap penjaringan. Dimana, tahap penjaringan akan dimulai pada 15 Juli hingga 5 Agustus.

Ketua Panitia Kerja Pilrek Unila Prof. Wan Abbas Zakaria mengatakan, dalam tahapan penjaringan akan ada empat agenda di dalamnya. Yaitu, pengumuman dan pendaftaran bakal calon rektor pada 22 -31 Juli. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi dari 1-5 Agustus.

“Lalu penetapan bakal calon rektor. Jika nanti pendaftar kurang dari empat orang, maka proses penjaringan diperpanjang sampai 9 Agustus,”ujar Wan Abbas, Selasa (16/7).

Baca :   Rektor Ingin FKIP Unila Gemilang

Ia menambahkan, untuk persyaratan administrasi bakal calon rektor, ada sekitar 14 poin yang harus dipenuhi sesuai dengan peraturan senat tentang tata cara pemilihan rektor Unila perioden 2019-2023.

“Persyaratan calon rektor ada 14 poin yang harus dilengkapi seauai bab 2 pasal 2. Diantaranya, dosen pegawai negeri sipil dengan jabatan akademik paling rendah lektor kepala, berusia paling tinggi 60 tahun, memiliki pengalaman menejerial paling singkat 2 tahun di PTN, bersedia dicalonkan dan lainnya,” kata Wan Abbas. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi