Pendidikan Bagikan Beasiswa untuk Ribuan Mahasiswa, Ini Fokus Unila

Bagikan Beasiswa untuk Ribuan Mahasiswa, Ini Fokus Unila

Forum Grup Discussion (FGD) Rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah provinsi Lampung misi III di Gedung Rektorat Unila, Rabu (17/7). Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Universitas Lampung (Unila) fokus dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membagikan beasiswa kepada ribuan mahasiswa Unila. Hal tersebut diungkapkan dalam Forum Grup Discussion (FGD) Rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah provinsi Lampung misi III.

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin mengatakan, Unila berkomitmen untuk pengembangan SDM guna mendukung RPJMD Provinsi Lampung dalam bidang pendidikan.

“Kalau untuk pengembangan SDM, sudah kita lakukan. Dana kita hampir Rp 10 miliar yang tersedot untuk dana pendidikan di Unila untuk orang miskin di Lampung. Itu kan salah satu pengembangan SDM yang kita lakukan, “kata Hasriadi, Rabu (17/6).

Baca :   PKKMB Unila Akan Diisi Materi Empat Pilar

Namun, lanjutnya, dana beasiswa yang diberikan oleh Unila tidak mengkover biaya hidup para mahasiswa di Bandarlampung. Sehingga, pihaknya berharap, Pemprov Lampung bisa merespon program tersebut.

“Misi Unila kan mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan. Mereka lulus dari universitas dan bekerja, secara tidak langsung mereka mengangkat keluarganya sendiri. Nah, di sini kita ingin pemerintah meresponnya, misalkan memberikan beasiswa biaya hidup mereka,” tandasnya.

Baca :   Ribuan Maba Unila Ikut PKKMB, Termasuk Mahasiswa Asing

Sementara, Pemerintah Provinsi Lampung akan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dari segi pendidikan. Serta saran yang diberikan untuk kemajuan Lampung khususnya pendidikan akan ditindaklanjuti dalam program RPJMD 2020-2024.

“Iya untuk pengembangan SDM, nanti kita bersama-sama dengan program beasiswa lainnya. Jadi nanti sudah pembicaraan awal, beasiswa yang akan diberikan Unila mengakomodir untuk biaya kuliah gratis, nanti kita yang akan berikan biaya hidup,”ujar Herlina Warganegara, Kepala Bappeda Provinsi Lampung. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini