oleh

Herman HN Minta Hipmi Bandarlampung Majukan Perekonomian

Radarlampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung Herman HN berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) turut mendukung kemajuan perekonomian daerah di segala bidang. Hal tersebut diungkapkan Herman saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Hipmi ke-VI di Ballroom Sheraton Lampung Hotel, Rabu (17/7).

Salah satunya, sambung Herman, dengan membantu pemerintah dalam penyerapan tenaga kerja serta mengurangi jumlah pengangguran. Hal ini akan membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian Lampung serta secara tidak langsung dapat ikut berkontribusi untuk mengentaskan kemiskinan.

“Keamanan kota Bandarlampung juga semakin baik jadinya, sebab masyarakat berpengahasilan. Saya mendukung jika memang para pemuda di Bandarlampung ingin mulai membuka usaha, asalkan sesuai dengan aturan,” kata Herman, dalam acara yang juga mengagendakan Pemilihan Ketua Umum BPC Hipmi Bandarlampung periode 2019-2022 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Herman juga menuturkan permintaannya kepada calon penerus kepemimpinan Hipmi yang baru di periode mendatang. Yakni, terkait pembangunan masjid yang dananya bisa diambil dari uang iuran bersama anggota Hipmi, baik Badan Pengurus Cabang (BPC) maupun Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Lampung.

“Tulis saja namanya mesjid Hipmi atau nama lain apa saja terserah. Di bangun di kampung juga boleh, sembari patungan dari seluruh anggota supaya kita bisa punya bekas dan supaya usaha kita bisa lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Lampung, Ari Nanda Djausal mengatakan, musyawarah merupakan forum yang digunakan untuk pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi Hipmi. Salah satunya, dalam pergantian Ketua Umum untuk periode baru.

“Dalam pemilihan ini, ketua umum yang sudah menjabat di periode sebelumnya tidak boleh lagi mencalonkan diri kembali. Karena Hipmi dituntut untuk dapat mencetak kader baru setiap periodenya,” tandas Ari Nanda. (Ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi