Lampung Raya Jalan Provinsi Rusak, Pemkab Lamteng Turun Tangan

Jalan Provinsi Rusak, Pemkab Lamteng Turun Tangan

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat memantau jalan provinsi yang diperbaiki sementara oleh Pemkab Lamteng, Rabu (17/7). Foto ist

radarlampung.co.id. – Kerusakan jalan provinsi di Kelurahan Gunungsugih Baru, Kecamatan Gunungsugih, diperbaiki Pemkab Lampung Tengah. Pasalnya, jika jalan ini tak diperbaiki akan menimbulkan kemacetan karena pengendara berhati-hati saat melintas.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menegaskan bahwa pemerintah daerah mengambil langkah cepat agar jalan ini diperbaiki sementara. “Jalan ini kewenangan provinsi. Jadi, kita tak bisa memperbaiki secara langsung. Makanya, kita perbaiki sementara waktu. Ini langkah cepat yang kita ambil sambil menunggu perbaikan dari pihak provinsi,” katanya Rabu (17/7).

Baca :   Satu Lagi Perampok di Jalan Tol Ditangkap, Lainnya, Tunggu Saja!

Perbaikan jalan sementara ini, kata Loekman, memang harus segera dilakukan. “Memang harus cepat diperbaiki. Makanya, kita tidak tinggal diam. Kalau dibiarkan bikin macet karena pengendara berhati-hati saat melintas. Mudah-mudahan setelah diperbaiki sementara ini, arus lalu lintas bisa lancar dan aman,” ujarnya.

Kerusakan jalan ini, kata Loekman, akibat air hujan yang menggenangi jalan terus-menerus. “Ini karena air hujan terus menggenangi jalan. Penyebabnya tak ada drainase. Makanya jalan cepat rusak. Kita akan buatkan drainase agar air mengalir ketika hujan,” ungkapnya.

Baca :   Tujuh Tahun, Jalan Pugung-Pulaupangung tak Diperhatikan

Dalam perbaikan jalan diturunkan dua alat berat. Beberapa truk sabes digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini