oleh

Pendaftaran Pilrek Unila Dimulai 22 Juli

radarlampung.co.id- Akan ada tiga tahapan pemilihan rektor Universitas Lampung (Unila). Yakni tahap penjaringan, tahap penyaringan, serta yang terakhir tahap pemilihan. Tahap penjaringan akan dimulai pada 15 Juli hingga 5 Agustus.

Dalam masa penjaringan ini, pendaftaran bakal calon rektor juga dibuka. Yakni dimulai 22 Juli hingga 31 Juli mendatang. Dan masa pendaftaran dapat diperpanjang hingga 7 Agustus. Hal ini apabila ternyata pendaftar balon rektor kurang dari empat orang.

Ketua Panitia Kerja Pilrek Unila Prof. Wan Abbas Zakaria mengatakan, tahap penjaringan merupakan titik utama dalam pelaksanaan pilrek periode 2019-2023. Sehingga, panja meminta dukungan semua pihak untuk menyukseskan fase pertama.

“Fase penjaringan inilah letak sukses kita. Kalau fase pertama ini tidak sukses, muncul tanda tanya pada fase kedua. Karena itu kita butuh dukungan semua untuk menyukseskan fase pertama ini,”kata Wan Abbas dalam Konferensi Pers Pemilihan Rektor (Pilrek) Unila, Rabu (17/7).

Sementara, Sekretaris Panja Pilrek Unila Prof. A. Saudi menuturkan, bakal calon rektor ini juga akan memeriksa kesehatannya untuk mengetahui yang bersangkutan sehat jasmani, dan rohani. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di rumah sakit yang sudah ditunjuk oleh panja, yaitu RSUD Abdul Moeloek, dan RS Jiwa Lampung.

“Jadi sebelum memeriksakan kesehatannya, kita akan berikan surat rekomendasi ke yang bersangkutan. Jadi,nanti setelah di rumah sakit, pihak RS sudah tahu jika ini akan periksa kesehatan untuk pilrek, dan nanti akan diarahkan,” terangnya.

Tercatat, dalam Pilrek kali ini ada sejumlah nama yang telah menyatakan diri siap bertarung. Yakni Wakil rektor I Prof Bujang Rahman, Wakil Rektor II, Prof. M. Kamal, Wakil Rektor III Prof. Karomani, Dekan Fakultas Pertanian Prof. Irwan Syukri Banuwa dan Dekan FEB Prof. Satria Bangsawan. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi