Nasional Tiga Jamaah Masuk Rumah Sakit di Madinah

Tiga Jamaah Masuk Rumah Sakit di Madinah

radarlampung.co.id – Tiga Jamaah Calon Haji (JCH) asal kloter 5 Lampung Tengah (Lamteng) saat ini tengah mendapatkan perwatan di salah satu rumah sakit di Madinah usai kelelahan saat melakukan ibadah Arbain yang dimulai sejak sampai di Madinah Kamis (11/7) lalu.

Ketua Rombongan Kloter 5 Imam Suhadi mengatakan, ketiga jamaah yang jatuh sakit yang merupakan jamaah lanjut usia diduga karena kelelahan.

“Iya ada tiga jamaah kita yang kelalah saat melakukan ibadah, sekarang sedang mendapatkan perawatan. Mereka itu sudah sepuh, namun tetap semangat beribadah hingga akhirnya jatuh sakit,” kata Imam, Rabu (17/7).

Dia melanjutkan, saat ini tiga kloter yang sudah sampai di Madinah belum beranjak ke Mekkah, dan masih melaksanakan ibadah Arbain hingga beberapa hari ke depan.

“Iya kalau saat ini kami masih di Madinah, kami sudah mengunjungi beberapa tempat. Kami juga sudah ziarah ke Masjid kubah di gunung Uhud untuk menziarahi makam para suhada , kami juga sudah berkunjung ke kebun kurma,” tandasnya.

Sementara Rabu (17/7) satu kloter mulai masuk asrama dan kembali bakal berangkat. Kloter ini merupakan kloter 21 dari Lampung Timur. Kloter 21 nantinya bersama kloter 22 yang akan mulai masuk asrama pada kamis (18/7). Di mana dua kloter sisa ini merupakan kloter yang terakhir asal Lampung untuk diberangkatkan langsung ke Madinah. (rma/kyd)

Baca :   Jamaah Haji Asal Bandarlampung Tiba Disambut Haru

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini