oleh

Tumbuhkan Kreativitas lewat Taman Bermain Anak

radarlampung.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Pesawaran Nanda Indira berharap taman bermain anak di Taman Hiburan Rakyat (Tabura) Desa Pujorahayu, Kecamatan Negerikaton dapat bermanfaat bagi tumbuh dan berkembang anak-anak. Sebab saat ini ruang bermain yang layak untuk anak masih kurang. Akibatnya, permainan anak cenderung pasif dan individualis.

“Anak cenderung memilih permainan modern seperti gadget, internet dan lain-lain. Namun setelah adanya taman bermain ini, diharapkan anak dapat dengan nyaman bermain, sekaligus memudahkan pengawasan orang tua,” kata Nanda saat meresmikan Taman Bermain Anak di Tabura Desa Pujorahayu, Negerikaton, Rabu (17/7).

Menurut dia, taman bermain anak di Desa Pujorahayu tersebut merupakan lokasi kedua yang telah diberikan bantuan perlengkapan taman. Pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya mengembangkan keberadaan taman anak.

Baca :   Pemkab Pringsewu Respons Tuntutan Warga Pekon Kediri

“Tahun ini rencananya ada lima lokasi yang akan dijadikan taman bermain anak. Untuk desa-desa lainnya yang belum memiliki taman bermain anak, kita akan coba mendorong bupati serta instansi terkait. Dengan harapan semua desa memiliki taman bermain anak,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pesawaran Binarti Bintang menyampaikan, keberadaan taman anak tersebut diharapkan dapat menjadi upaya pemerintah untuk memberikan ruang kreatif bagi anak dalam memanfaatkan waktu luang di luar jam belajar sekolah. Kemudian inovasi bagi penyelenggaraan P3KSS dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat, terutama pemberdayaan perempuan.

Baca :   Validasi dan Evaluasi Tenaga Kontrak di Pesawaran

“Juga menjadi upaya untuk mendorong PKK dan BUMDes Pujorahayu dalam pengelolaan Tabura. Terutama penyediaan kuliner berupa warung PKK dan suvenir dalam rangka mewujudkan Desa Pujorahayu sebagai desa wisata dan desa layak anak,” pungkasnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi