Lampung Raya 49 Peserta ‘Bertarung’ di Lomba Inovasi TTG Lamteng

49 Peserta ‘Bertarung’ di Lomba Inovasi TTG Lamteng

135
Tahap penjurian Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Lampung Tengah dilaksanakan di Kantor Balitbangda Lamteng selama dua hari, Rabu- Kamis (17 -18/7). Foto ist

radarlampung.co.id. – Sebanyak 49 peserta mengikuti Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Lampung Tengah. Tahap penjurian lomba yang diikut pelajar dan umum ini dilaksanakan di Kantor Balitbangda Lamteng selama dua hari, Rabu- Kamis (17 -18/7).

Anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Lamteng Sugeng Dwiyono yang juga bertindak sebagai dewan juri Lomba Inovasi TTG 2019 mengatakan, banyak inovasi dari pelajar.

“Para pelajar telah banyak menciptakan inovasi dengan memanfaatkan teknologi. Begitu juga inovasi dari masyarakat umum. Penelitian yang dilakukan bukan hanya sekadar menemukan sesuatu atau meneliti sesuatu yang tidak ada dampaknya. Justru yang Kita lihat beberapa makalah yang telah diuji banyak hal yang menggembirakan. Pelajar kita punya pengetahuan yang luar biasa,” katanya.

Baca :   Pilbup Lamteng 2020, Relawan Musardi Dukung Musa-Ardito

Kepada peserta, kata Sugeng, pihaknya juga memberikan motivasi agar mau terus mengembangkan hasil penelitiannya. “Kita juga berikan motivasi kepada peserta agar mengembangkan hasil penelitiannya. Inovasinya bagus-bagus,” ujarnya.

Salah satu peserta Lomba Inovasi TTG, Ulfa Devi Pradila yang merupakan pelajar kelas 12 SMK Sugar Group, mengatakan dirinya ikut lomba supaya bisa membantu masyarakat dengan hasil penelitiannya. “Saya ikut lomba ini ingin membantu masyarakat banyak. Mudah mudahan inovasi yang saya buat ini dapat bermanfaat,” katanya.

Baca :   Jelang Penutupan, Empat Tokoh Ambil Formulir Balonbup di PDIP Lamteng

Ulfa yang menampilkan inovasi formula pengusir nyamuk berbahan baku daun waru dan kopi ini melanjutkan jika penelitiannya mendapat hasil terbaik akan lebih disempurnakan. “Kalau hasil penelitian jadi terbaik, tentu akan disempurnakan lagi. Sebab, masih banyak kekurangan,” ungkapnya.

Diketahui Lomba Inovasi TTG 2019 diikuti pelajar dari SMA Sugar Group; SMKN 2 Terbanggibesar; SMKN 1 Kalirejo; SMK Paramarta, Kecamatan Seputihbanyak; SMK Unggul Terpadu, Kecamatan Anaktuha; dan SMKN 1 Seputihagung. Kategori umum sendiri banyak diikuti oleh kelompok maupun perorangan. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini