Lampung Raya Agus Istiqlal: Pramuka Itu Keren!

Agus Istiqlal: Pramuka Itu Keren!

Pembukaan Musyawarah Cabang II Gerakan Pramuka Pesisir Barat di Gedung Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (18/7). FOTO HUMAS PEMKAB PESISIR BARAT
Pembukaan Musyawarah Cabang II Gerakan Pramuka Pesisir Barat di Gedung Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (18/7). FOTO HUMAS PEMKAB PESISIR BARAT

radarlampung.co.id – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyatakan masih banyak yang harus dibenahi dan dilengkapi untuk memajukan gerakan pramuka di kabupaten itu. Di antaranya sarana serta prasarana penunjang kegiatan kepramukaan yang ideal dan representatif.

“Kita harus memiliki bumi perkemahan pramuka dan pusdiklatcab dengan fasilitas lengkap. Harapannya, dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan gerakan pramuka Pesisir Barat,” kata Agus dalam pembukaan Musyawarah Cabang ll Gerakan Pramuka di Gedung Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (18/7).

Baca :   Satgas Lantamal III Bergerak, Sita Baby Lobster Senilai Rp14 M

Ia juga mengharapkan gerakan pramuka mampu membina generasi muda untuk bisa membentengi dirinya agar tidak terpengaruh dari hal-hal yang bersifat negatif. Misalnya penyalahgunaan narkoba dan hanyut dalam pergaulan budaya yang merusak moral anak bangsa.

“Sebagaimana visi gerakan pramuka, menjadi pilihan utama bagi pembentukan karakter kaum muda. Jadikan generasi muda kita bangga menjadi pramuka. Karena pramuka itu keren. Pramuka itu asik. Pramuka itu solusi dan pramuka itu peduli,” tegasnya.

Baca :   Empat Surfer Junior Pesbar Ikut Even Internasional

Lebih lanjut Agus mengharapkan
Muscab II Gerakan Pramuka dapat  menghasilkan kesepakatan berupa usaha-usaha kongkret untuk menghadapi dan menjawab tantangan yang dihadapi saat ini. Dengan begitu  mampu memfungsikan dan memerankan keberadaan gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan yang bertugas membantu pemerintah dan masyarakat melalui pendidikan nonformal. (try/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini