Bandarlampung Bandarlampung Pecahkan Rekor Muri Melukis Mural Peserta Terbanyak

Bandarlampung Pecahkan Rekor Muri Melukis Mural Peserta Terbanyak

Senior Manager Muri Jusuf Ngadri menyerahkan piagam penghargaan rekor Muri ke Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., Kamis (18/7). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kota Bandarlampung kembali mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (Muri). Kali ini, rekor didapat dari kategori melukis mural oleh pelajar terbanyak, yaitu 1.500 perlajar secara serentak di delapan flyover yang ada di Kota Tapis Berseri.

Rekor Muri diserahkan oleh Senior Manager Muri Jusuf Ngadri kepada Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. didampingi ketua TP PKK Bandarlampung Eva Dwiana, di flyover Kalibalok, Bandarlampung, Kamis (18/7).

Baca :   Napi Lapas Metro Ikut Pecahkan Rekor Muri

Jusuf mengatakan, rekor Muri yang tercatat hari ini adalah pelukisan mular oleh pelajar terbanyak. “Jadi yang kami rekorkan jumlah pelajar yang terlibat pada hari ini sebanyak 1.500 pelajar, di delapan flyover dengan jumlah tiang 560,” ucapnya.

Pelukisan dilakukan serantak dalam sehari oleh para pelajar. “Seketsa lukisan mural sebelumnya telah dibantu oleh seniman untuk menggambar pola-polanya, yang menunjukan kekayaan dan budaya Lampung,” ucapnya.

Baca :   Napi Lapas Metro Ikut Pecahkan Rekor Muri

Diakui, rekor melukis mural menurut Ngadri sudah banyak, namun khusus untuk jumlah peserta terbanyak Bandarlampung lah memecahkan rekor Muri sebelumnya.

“Pernah ada satu gedung 740 peserta membuat 15 mural di Sidoarjo, kemudian melukis mural dengan 675 peserta di Pati dan 520 peserta di Rembang,” ucapnya. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini