Pendidikan Di SMAN 1 Blambanganumpu, Polisi Bagikan Tips Tangkal Hoax

Di SMAN 1 Blambanganumpu, Polisi Bagikan Tips Tangkal Hoax

Foto ilustrasi/net

radarlampung.co.id-Penggunaan media sosial jadi salah satu materi di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 1 Blambanganumpu, Waykanan Kamis (17/7). Untuk memberi pemahaman tersebut, pihak sekolah menggandeng Polres Waykanan. Kanit Binpolmas Ipda Pariang M menjadi narasumber terkait media sosial ke siswa-siswa baru SMAN 1 Blambanganumpu.

Pariang berharap, para siswa terhindar dari dampak negatif media sosial. Pariang membagi tips cerdas melawan hoax yang berseliweran di media sosial. Pertama, ucapnya, para siswa harus memperhatikan sumber berita. “Pastikan berita yang dibaca bersumber dari media terpercaya. kedua baca sampai selesai jangan menyimpulkan isi berita dengan hanya membaca judul atau satu paragraf saja,” katanya Kamis (18/7).

Baca :   Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Turun ke Waykanan

Dan ketiga, siswa harus mengecek keaslian gambar.”Jadilah pembaca kritis dengan melihat isi berita dari berbagai sudut pandang agar tidak mudah percaya dengan isi berita,“  imbuh Aiptu Mukhtiar.

Kepala sekolah SMAN 1 Blambangan Umpu Zubaedah SPD mengapresiasi Polres Waykanan yang telah memberikan kepada para anak didiknya. Dia berharap di masa yang akan datang dengan ilmu yang didapat siswa SMAN I Blambangan Umpu tidak akan terjerat persoalan hukum. Terutam terkait dengan penggunaan medsos.

Baca :   Penerima KUBE di Waykanan Ikut Bimtek

“Apa yang disampaikan itu sangat penting artinya bagi anak didik kami. Dan juga kami para guru. Karena kami jadi mengetahui bagaimana dan sebatas apa yang dilarang dan diperbolehkan dalam penggunaan media sosial. Dan untuk SMAN 1 Blambanganumpu sendiri kami telah membuat peraturan kepada seluruh siswa-siswi tanpa kecuali untuk tidak membawa ponsel ke sekolah,” katanya. (sah/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini