Lampung Top 10 Investasi Tertinggi Akseleran

  • Bagikan
Senior Vice President Corporate Communication Rimba Laut bersama awak media yang mendapatan doorprize dalam acara jumpa pers di Wood Stair Cafe, Bandarlampung, Kamis (18/7). Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id– PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) semakin menancapkan taringnya sebagai fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending yang paling konsisten melebarkan sayapnya di Luar Pulau Jawa, salah satunya provinsi Lampung. 

Hingga akhir Juni 2019, Lampung tercatat sebagai 10 besar provinsi yang meraih nilai investasi tertinggi bagi Akseleran di seluruh Indonesia dengan raihan sebesar Rp2,2 miliar.

Senior Vice President Corporate Communication Akseleran, Rimba Laut mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan bukti dari upaya Akseleran yang tidak berhenti mengedukasi mengenai P2P Lending Akseleran yang aman, mudah, dan menguntungkan. 

Setidaknya, saat ini sudah ada jumlah pemberi dana pinjaman (lender) yang berinvestasi di Akseleran dari Lampung hampir 500 investor.

Rimba menjelaskan, Akseleran sebagai platform P2P Lending yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selalu berusaha memberikan kenyamanan dan mengutamakan perlindungan data pribadi seluruh penggunanya.

Jika dirincikan, jelasnya, Kota Bandarlampung memberikan kontribusi terbesar untuk nilai investasi terhadap Provinsi Lampung dengan menembus hingga 72 persen atau sekitar Rp1,6 miliar. 

“Untuk berinvestasi di Akseleran mulai dari 100 ribu rupiah dengan rata-rata imbal hasil yang diperoleh oleh masing-masing lender sebesar 18-21 persen per tahun. Khusus Lampung, rata-rata nilai investasinya melalui Akseleran di kisaran 8 sampai 9 juta per lender. Ini menunjukkan bahwa masyarakat di sini semakin paham betapa aman dan menguntungkannya jika berinvestasi di Akseleran,” kata Rimba di Wood Stairs Cafe, Bandarlampung, Kamis (18/7).

Saat ini, sambung Rimba, Akseleran telah menyalurkan total pinjaman di Lampung mencapai hampir sebesar Rp500 juta.

“Melalui peningkatan ini, kami menargetkan untuk Lampung dapat naik dua kali lipat di akhir 2019. Pencapaian tersebut tentu akan menopang raihan target penyaluran pinjaman Akseleran secara nasional sebesar 1 triliun rupiah pada akhir tahun ini yang akan disalurkan kepada 2.000 pinjaman dan meraih sekitar 200 ribu lender dari Aceh hingga Papua,” jelasnya.

Rimba menambahkan, masyarakat yang ingin menggunakan Akseleran baik sebagai lender ataupun borrower bisa mengunduh aplikasinya dari Play Store atau App Store melalui smartphone. (gie/kyd)

Baca Juga:   Lagi, Olah Raga Sore Meriahkan Bazar Tanaman Hias Radar Lampung




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…