Lampung Raya P2TP2A-Dinas P2PA Lampung Temui Bocah Korban Kekerasan Ayah

P2TP2A-Dinas P2PA Lampung Temui Bocah Korban Kekerasan Ayah

Tim UPTD P2TP2A Lampung, Dinas P2PA Lampung dan rombongan mengunjungi bocah adalah Sukoharjo yang diduga menjadi kekerasan ayahnya, Kamis sore (18/7). FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Tim UPTD P2TP2A Lampung, Dinas P2PA Lampung dan rombongan mengunjungi bocah adalah Sukoharjo yang diduga menjadi kekerasan ayahnya, Kamis sore (18/7). FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Lampung turun ke Sukoharjo, Pringsewu, Kamis sore (18/7). Kedatangan rombongan dari provinsi ini untuk membantu dua bocah yang diduga menjadi korban kekerasan ayah kandung.

Tim dari provinsi yang terdiri dari Kepala UPTD P2TP2A Lampung Amsir dan
Kepala Dinas P2PA Lampung Bayana disambut Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Pringsewu Suktari Margayani, Kepala Pekon Sukoharjo III Barat Gunarto serta pengurus LPA Pringsewu.

Baca :   Paripurna Istimewa, Bangku Dewan Banyak Kosong

Rombongan mengunjungi SK (8) dan adiknya HA (5) yang tinggal di kediaman kakeknya, Pekon Sukoharjo III Barat. “Kita ingin memastikan kondisi anak-anak ini. Apa yang mereka perlukan dan alami pascakekerasan dari orang tuanya. Tadi, ada assesment yang dilakukan psikolog. Tim kita juga sudah memberikan pendampingan,” kata Kepala Dinas P2PA Lampung Bayana didampingi Kepala UPTD P2TP2A Lampung Amsir.

Setelah ini, lanjut Bayana, pihak juga akan melihat perkembangan proses hukum terhadap Hendriyansah (40), ayah yang melakukan kekerasan terhadap dua anaknya tersebut. Kemudian memastikan kakak beradik itu bisa beraktivitas normal kembali.

Baca :   Patroli K2YD, Polsek Rawajitu Selatan Dapat Pemilik Sabu

“Bisa sekolah dan berteman serta bermain dengan anak seumur mereka. Kami akan berikan pendampingan,” tegasnya.

Bayana melanjutkan, psikis kedua bocah itu harus dipulihkan. “Memang mereka harus ada di lingkungan orang-orang yang menyayanginya. Ini sudah tepat, korban berada di rumah kakeknya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, tim
P2TP2A dan P2PA Lampung  juga memberikan paket sembako kepada keluarga korban. (mul/sag/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini