oleh

Pengajian, Pakcik Doakan CJH Lambar Jadi Haji Mabrur

radarlampung.co.id – Calon jamaah haji (CJH) Lampung Barat mengikuti pengajian bersama Bupati Parosil Mabsus, Kamis (18/7). Kegiatan yang berlangsung di Lamban Dinas Bupati ini sekaligus doa bersama untuk keselamatan CJH yang akan diberangkatkan Sabtu malam (20/7).

“Kita selalu berdoa agar jamaah haji Lampung Barat diberikan kekuatan iman dan islam, kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan ibadahnya. Semoga menjadi haji mabrur, membawa keberkahan dan kebaikan serta kemaslahatan bagi diri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya,” kata Parosil dalam sambutannya.

Pakcik–sapaan akrab Parosil, mengungkapkan, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut ditujukan kepada umat Islam yang mampu secara materi fisik dan mental.

Baca :   Pemkab Pesawaran Upayakan Akomodir Harapan Ajang Sai Batin

“Karena itu, semua peristiwa selama melaksanakan ibadah haji sampai kembali ke tanah air, hendaknya direnungkan, sekaligus dijadikan pengalaman yang sangat berharga,” tegasnya.

Terakhir, pencerminan sikap perilaku sebagai haji yang mabrur, merupakan tantangan bagi bapak, ibu, saudara guna meningkatkan amal perbuatan yang baik. Khususnya kepedulian terhadap saudara-saudara kita. Terutama yang ada di Lampung Barat ini serta mengamalkan ajaran dan nilai–nilai agama Islam,” tukasnya. (nop/ais)



Komentar

Rekomendasi