oleh

Pick Up Lepas Kendali, 19 Buruh Terluka

radarlampung.co.id – Insiden kecelakaan yang menyebabkan puluhan orang luka luka, terjadi di jalan utama Desa Bumi Jaya, Kecamatan Sungai Tengah, Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Tepatnya di depan GOR Bintang Motor sekitar pukul 16.15 WIB, Kamis (18/7).

Dari informasi yang dihimpun, kendaraan jenis pick up itu mengalami lepas kendali setelah menghindari kendaraan dari arah depan yang ingin mendahului. Kemudian pick up yang membawa 19 orang yang diketahui sebagai buruh harian di pabrik pengolahan tebu PTPN 7 Bunga Mayang itu, terguling karena menghindari tabrakan.

Marsyah (40), salah satu keluarga korban menjelaskan, bila rombongan itu hendak pulang dari upahan mengikat tebu di pabrik gula. Kemudian kendaraan mengalami kecelakaan yang mengakibatkan semua penumpang luka luka. 

“Mobil itu bawa pekerja yang mengikat tebu dari PTPN 7 Bungamayang, kita juga baru tau mas,” kata Marsyah, kepada wartawan.

Sementara media ini mencoba bertanya ke salah satu korban, Nurhayati, dirinya belum dapat berbicara banyak, ia hanya mengatakan, “Waktu kejadian saja sore pak. Udah itu, tidak inget lagi, tahu-tahu udah di rumah sakit,” katanya sambil menahan kesakitan.

Dijetahui bahwa saat ini terdapat 13 orang dirawat di Puskesmas Negara Ratu, kemudian 6 di RSDM Ryacudu dan 1 orang dibawa ke RS Handayani Kotabumi.

Sementara, Kasat Lantas Polres Lampura, AKP M. Yani Endang membenarkan adanya peristiwa lakalantas tersebut.

“Anggota udah melakukan olah TKP. Untuk korbannya saat ini sudah mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas dan rumah sakit Ryacudu Kotabumi,” tandas Yani.(ozy/kyd)

Baca :   Tolong, Lifter Cilik Berprestasi Ini Butuh Bantuan!

Komentar

Rekomendasi