Pilkada Siap Maju Pilbup Lamtim, Begini Kata Zaiful Bokhari

Siap Maju Pilbup Lamtim, Begini Kata Zaiful Bokhari

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat diwawancara wartawan di depan ruang Abung, Balai Keratun Setprov Lampung, Kamis (18/7). Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Kamis (18/7) Zaiful Bokhari resmi menjabat bupati Lampung Timur (Lamtim) menggantikan Chusnunia Chalim yang melenggang sebagai wakil gubernur mendampingi Arinal Djunaidi. Di akhir sisa jabatannya hingga 2020, Zaiful menjelaskan salah satu fokus pembangunan adalah sektor infrastruktur.

Lantas, apakah Zaiful akan kembali maju di Pilbup Lamtim 2020 ? “Ya namanya manusia (ingin maju). Yang jelas, mudah-mudahan saya masih bermanfaat dalam sisa jabatan ini. Persoalan maju, selain masyarakat kan juga kita serahkan dengan partai,” ujarnya usai pelantikan di Balai Keratun.

Baca :   Jaga Persatuan dan Kesatuan, Lamtim Gelar FBK

Mengenai kesiapan daerah terkait pelaksanaan Pilkada, dia mengaku sudah memerintahkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk berkoordiansi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. “Itu sudah kita koordinasikan kok intinya kita siap bantu,” kata dia.

Namun, rincianya masih dibahas nantinya pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP). “Ya dilihat dulu usulannya dari KPU dan Bawaslu. Akan dibahas di Perubahan dan di Murni tahun depan. Tapi, finalnya nanti menunggu Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), ” ujarnya. (abd/wdi)

Baca :   Kekurangan Air Bersih? BPBD Lamtim Siap Membantu

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini