oleh

11 Peserta Jalur Khusus Unila Ikut Ujian Hafidz Al Quran

radarlampung.co.id- Sebanyak 11 peserta jalur prestasi khusus hafidz quran Universitas Lampung menjalani ujian hafidz quran di Gedung Rektorat, Jumat (19/7).

Salah satu peserta, Zahrotul Maghfiroh dari MA Darul Huffaz Pesawaran mengaku grogi saat berhadapan langsung dengan penguji di dalam ruangan.

“Grogi pasti. Karena berbeda saat di pondok. Tadi tesnya sambung ayat, ustadz membaca sepenggal ayat dan kita melanjutkannya,”katanya usai melaksanakan tes,Jumat (19/7).

Baca :   Rektor Ingin FKIP Unila Gemilang

Ia mengatakan, ia menghafal Al-Quran sejak enam tahun lalu, sekitar kelas 1 SMP. Zahrotul sudah menghafal 30 juz.

“Dari kelas 1 SMP sudah menghafal quran. Saya hafal 30 juz. Di Unila saya memilih program studi bimbingan konseling. Saya memilih untuk melalui jalur hafidz quran karena ini kesempatan yang baik untuk biaa masuk Unila. Saya optimis bisa masuk,” katanya.

Baca :   Karomani Sebut Tiga Investor akan Masuk Unila

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru M.Komarudin menuturkan, dari 30 pendaftar di jalur hafidz quran hanya 11 yang memastikan untuk ikut tea hafidz quran.

“Kalau pendaftar, ada 30. Tapi ini sampai pukul 11 siang, ada 11 orang yang datang untuk menjalani tes. Yang lain kemungkinan tidak yakin, atau ragu-ragu. Kita tidak tahu alasannya,” tuturnya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi