Lampung Raya Agustus, Mulai Instalasi Kabel Bawah Laut Pahawang

Agustus, Mulai Instalasi Kabel Bawah Laut Pahawang

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Instalasi kabel bawah laut PLN untuk Pulau Pahawang dan Legundi, Kecamatan Margapunduh akan dikerjakan Agustus mendatang. Paling lambat, kegiatan tersebut dilaksanakan akhir tahun.

Kepala Bidang Energi Muhamad Diar mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pesawaran Heksus mengatakan, ada enam dusun (lima di Pulau Pahawang dan satu di dusun daratan) yang membutuhkan suplai listrik PLN. Untuk Pulau Legundi, saat ini masih memanfaatkan PLTD. Ke depan , total akan disuplai PLN.

Baca :   Lagi, Gara-gara Listrik, Pelayanan Disdukcapil Pesawaran Terhambat

“Ke depan, Dusun Selesung 1 dan 2, Keramat, Labuhanagung, Tamansari di Pulau Legundi akan disuplai PLN. Insya Allah tahun ini. Saat ini sedang membangun jaringan (tiang listrik, Red),” kata Diar, Jumat (19/7).

Dilanjutkan, jaringan darat untuk Pulau Pahawang sudah dikerjakan. Jika listrik dari PLN sudah teraliri di Pulau Pahawang, jaringan dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) akan dijadikan energi cadangan. ”Kalau ada trouble di PLN, di-cover melalui PLTS,” sebut dia.

Baca :   Listrik Padam, PLN Tanjungkarang Akui Layanan Premium Tak Jadi Jaminan

Lebih jauh Diar mengungkapkan, program Lampung Terang ditarget 2020 mendatang. Artinya target tersebut bertambah satu tahun dari target semula 2019. “Mudah-mudahan pembangunan jaringan bawah laut untuk Pulau Pahawang dan Legundi dapat direalisasikan dalam waktu dekat,” pungkasnya. (ozi/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini