Hukum Kriminal Bus VS Truk, Sopir Sempat Terjebak 30 Menit

Bus VS Truk, Sopir Sempat Terjebak 30 Menit

Truk trailer ringsek akibat bertabrakan dengan bus pengangkut penumpang di Panjang Bandarlampung Jumat (19/7). FOTO BERNES PRAYOGA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id-Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Soekarno-Hatta bypass tepatnya di belakang pabrik PT. Semen Baturaja, Panjang Bandarlampung Jumat (19/7) sore.

Sebuah mobil truk pengangkut buah kaleng beradu kambing dengab mobil bus sarat penumpang tujuan Padang, Sumatera Barat.

Dari informasi yang dihimpun wartawan ini pengemudi dan kernet mobil bus dirawat di puskesmas Panjang. Kedua kendaraan mengalami ringsek di bagian depan.

Baca :   250 Personil Polresta Bersiaga Amankan Pelantikan DPRD Bandarlampung

Eko (55) pengemudi truk sempat terjebak selama 30 menit di dalam mobil. Meski demikian Eko selamat dan tidak mengalami cidera parah.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi lantaran mobil bus yang melaju dari arah Bakauheni pindah jalur untuk menghindari kemacetan panjang yang sedang terjadi. Penyebab kemacetan itu karena ada pengecoran perbaikan jalan.

“Saya nggak menduga hal ini bakal terjadi. Daya merasa aman- aman saja karena memang di depan nggak mungkin ada mobil melawan arah di bypass”,ujarnya.

Baca :   Propram Polresta Sidak Ruang Tahanan

Salah satu penumpang bus yang enggan disebut namanya mengungkapkan, bus terpaksa ambil jalur kanan karena menurutnya ada warga yang mengarahkan pengemudi.

Menurutnya bus berjalan pelan karena pengemudi tahu dirinya melanggar jalur. “Mobil bus yang kami tumpangi berjalan pelan sekali,” katanya. (cw1/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini