Lampung Raya Panorama Resort, Destinasi Wisata Alam di Tulangbawang

Panorama Resort, Destinasi Wisata Alam di Tulangbawang

radarlampung.co.id – Kabupaten Tulangbawang memiliki destinasi wisata berkonsep alam dan resto terbaru. Destinasi tersebut bernama Panorama Resort Wisata Alam.

Taman wisata ini terletak di Jalan Etanol Unit II, Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang. Lokasinya tidak jauh dari Jalan lintas timur (Jalintim) Tulangbawang dan pintu Tol Way Kenangan, Tulangbawang Barat.

Panorama Resort buka dari pukul 09.00-22.00 WIB. Tempat ini sangat reprensentatif bagi masyarakat yang ingin berlibur dan berkumpul bersama keluarga, khususnya di akhir pekan guna melepaskan penat dari rutinitas kerjaan.

Panorama Resort dibangun di lahan seluas 4 hektare (Ha). Disini, pengunjung akan dimanjakan dengan objek wisata air, waterboom, taman buah-buahan dan kolam pemancingan. Ikannya pun dapat dimasak langsung dilokasi, bisa juga dibawa pulang untuk oleh oleh.

Panorama Resort sendiri baru dilakukan Soft Opening pada hari Rabu (17/7) kemarin. Owner Panorama Resort Dedi Afrizal mengungkapkan, selain untuk berlibur dan berekreasi, juga bisa dijadikan tempat untuk edukasi berbagai ilmu dan pengalaman yang didapat di tempat ini.

“Kita siapkan sarana dan prasarana yang diinginkan masyarakat, yang sebelumnya lahan tidak produktif dirubah menjadi lokasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Pada intinya kita memfasilitasi masyarakat di Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji untuk tempat rekreasi dan edukasi alam bersama keluarga,” kata Dedi.

Sesuai harapan masyarakat di tiga kabupaten tersebut, lanjut Dedi, yang juga Ketua DPRD Lampung, Panorama Resort dibangun untuk menyambut aspirasi masyarakat tentang tempat lokasi liburan keluarga yang reprensentatif, dekat, dan murah.

Selain berkonsep wisata alam dan resto, Panorama Resort juga mengusung konsep wisata keluarga. Disini, pengunjung juga dapat menikmati udara yang segar, bersih dan sehat jauh dari polusi kendaraan bermotor.

Di Panorama Resort pengunjung juga dapat menikmati berbagai spot foto indah bersama keluarga yang pastinya Instagramable. “Disini juga ada resto. Makanan yang disajikan adalah masakan Nusantara. Disini juga dapat dijadikan tempat out bound karena langsung menyatu dengan alam,” jelas Dedi Afrizal.

Dedi mengaku memang telah lama merancang konsep wisata alam Panorama Resort ini. Dedi menilai, mengembangkan faslitasi rekreasi untuk masyarakat memang butuh waktu untuk membaca pangsa pasar. Hal tersebut dikarenakan indeks kebahagiaan Lampung masih rendah.

“Masyarakat saat ini mobilitasnya tinggi, jadi butuh rekreasi untuk membunuh kejenuhan. Disini masyarakat butuh tempat rekreasi yang dapat menumbuhkan perasaan bahagia. Di jaman ini, rekreasi bisa jadi kebutuan pokok, inilah yang akan saya kembangkan,” ungkapnya.

Selain tempat rekreasi, wisata air, resto dan lainnya, Panorama Resort juga menyediakan meeting room. Ke depan, Panorama Resort juga akan menyediakan penginapan bagi pengunjung dari luar daerah dan pembenahan lain yang bertujuan untuk memanjakan pengunjung.

“Ini juga salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat, apa hal baik yang bisa kita lakukan untuk masyarakat, maka akan saya lakukan,” tandasnya. (nal/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini