oleh

Putar Arah Penyebab Tabrakan Bus dan Truk

radarlampung.co.id – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di belakang pabrik PT Semen Baturaja, Panjang, Bandarlampung menyebabkan pengemudi bus BH 17791 FU, Afrizal (49), warga Kecamatan Sarolangun, Jambi luka-luka. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (19/7) tersebut.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP Reza Khomeini mengatakan, sopir bus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM). “Ia sempat terjepit badan bus. Butuh beberapa waktu untuk mengevakuasinya,” kata Reza.

Reza mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika bus yang dikendarai Afrizal terjebak macet karena ada perbaikan jalan. Kendaraan itu hendak menuju arah Rajabasa.

Baca :   Banjir Kiriman, Ratusan Rumah di Kalibalau Kencana Terendam

Lantas atas inisiatif seseorang, kendaraan bermaksud putar arah. ”Di sana (lokasi kejadian, Red) macet karena ada perbaikan jalan atau coran. Lalu pengemudi bus berinisiatif mengambil lajur lawan atau arah kanan jalan,” sebut dia.

Saat posisi bus sudah ada di belakang Pabrik Semen Baturaja, dari arah berlawanan muncul truk Hyno BE 8097 IU yang dikemudikan Eko (57), warga Gunungsugih, Lampung Tengah. Dua kendanraan ini bertabrakan. ”Kendaraan sudah kita amankan,” sebut dia. (mel/ais) 



Komentar

Rekomendasi