Lampung Raya Warga Metro Barat Serahkan Dua Unit Senpi

Warga Metro Barat Serahkan Dua Unit Senpi

Basuki Rahmat, seorang tokoh masyarakat Kelurahan Mulyosari saat menyerahkan senpi ke Mapolsek Metro Barat, Kamis (18/7). Foto Polres Metro for RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Barat mengamankan dua unit Senjata Api (Senpi) rakitan. Satu Senpi diserahkan dari seorang pria yang mengaku menemukan di tepi Jl. Sukarno Hatta,  Mulyojati, Metro Barat, sekira pukul 08.30 WIB, Rabu (17/7).

Kemudian, Kamis (18/7) sekira jam 20.45  WIB, seorang tokoh masyarakat Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat, juga menyerahkan secara sukarela satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan 5 butir peluru aktif.

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih melalui Kasubbag Humas Polres Metro, AKP Djoko Sarianto membenarkan informasi pengamanan dua unit senpi di wilayah hukum Polsek Metro Barat.

Djoko menjelaskan, adapun kronologi penyerahan senpi pada Rabu (17/7), pada pukul 09.00 WIB pria berinisial IJ mengonfirmasikan hendak menyerahkan senjata api yang ditemukannya saat menunggu istrinya di Jl. Sukarno hatta.

Kemudian personil Polse Metro Barat menemui warga tersebut dan menerima serahan yang diduga sepucuk senpi dan dua butir amunisi.

Langkah yang diambil adalah dengan melakukan pemeriksaan dan cek TKP lokasi penemuan. Kemudian melakukan koordinasi dengan Reskrim Polres Metro terkait temuan.

Sedangkan, senpi yang diserahkan pada Kamis (18/7) merupakan milik warga yang enggan identitasnya disebutkan melalui bapak Basuki Rahmat, seorang tokoh masyarakat Kelurahan Mulyosari.

“Kegiatan penyerahan Senpi rakitan dan 5 butir amunisi jenis revolver tersebut di dasari oleh penggalangan yang dilakukan oleh Kapolsek Metro Barat beserta jajaran kepada masyarakat dan para tokoh masyarakat di kecamatan Metro Barat,” ujarnya.

Polsek setempat telah melakukan koordinasi dengan Reskrim Polres Metro terkait penyerahan Senjata Api rakitan tersebut. “Barang bukti diamankan di Polsek Metro Barat guna pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Djoko. (apr/kyd)

Baca :   Diamankan Usai Transaksi Narkoba

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini