Politika Siapa Ketua DPRD Lampung ? Ini Kata Wakil Ketua PDIP Lampung

Siapa Ketua DPRD Lampung ? Ini Kata Wakil Ketua PDIP Lampung

Anggota DPRD Lampung Watoni Noerdin. Foto ist

Radarlampung.co.id – Pelantikan DPRD Lampung bakal berlangsung September 2019. Sampai saat ini, masih belum diketahui pasti siapa yang menduduki Ketua DPRD. Berdasarkan jumlah pemenang Pileg, PDI Perjuangan adalah partai yang berhak menduduki kadernya sebagai Ketua DPRD sebab mendapatkan jatah 19 kursi.

Namun nampaknya teka-teki ini belum dapat terkuak sampai dilaksanakannya Kongres V PDIP yang rencananya akan digelar pada 8-10 Agustus 2019.

“Keputusan Ketua DPRD menunggu kongres. Sebab agenda saat itu tidak hanya memilih ketua umum saja. Akan tetapi, termasuk pimpinan DPRD, menentukan anggota fraksi dan tentunya Pilkada 2020, ” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung bidang Organisasi, Watoni Noerdin, Jumat (19/7).

Baca :   PDIP Usulkan Tiga Nama Calon Ketua DPRD Tuba

Watoni melanjutkan, memang yang diutamakan adalah pengurus inti untuk menjadi Ketua DPRD baik Provinsi Lampung maupun kabupaten/kota. Yakni yang menjabat sebagai Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Namun dia tidak berani memastikan sebab menjadi kewenangan DPP.

“Prioritas ketua kemudian sekretaris kalau tidak juga ya bendahara tapi, Dalam hal ini merupakan kewenangan Ibu Ketum. Kami hanya mengikuti saja, ” katanya.

Diketahui Sudin kembali menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung didamping Mingrum Gumay (Sekretaris) dan Kostiana (Bendahara). Dari tiga nama tersebut dua orang yang berpeluang yakni Mingrum dan Kostiana yang merupakan Anggota DPRD Lampung terpilih tahun 2019. Sebab, sudin kembali melenggang ke senayan sebagai DPR-RI.

Baca :   PDIP Usulkan Tiga Nama Calon Ketua DPRD Tuba

“Sampai saat ini pun belum ada pembahasan internal. Sebab kami masih fokus penataan struktur baru. Yang jelas berdasarkan hasil kongres nanti, kita akan bergerak baik itu penataan srruktur sampai ke tingkat ranting untuk kesiapan pilkada termasuk pengisian pimpinan DPRD, ” ujarnya. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini