oleh

Di Pesawaran, Ratusan Pelajar Akan Adu Menulis Aksara Lampung

radarlampung.co.id-Sekitar 700 pelajar dari berbagai tingkatan di Kabupaten Pesawaran akan memgikuti lomba menulis aksara Lampung pada Selasa (30/7) mendatang. Acara ini dipusatkan di GSG Pemda setempat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pesawaran Binarti Bintang mengatakan lomba menulis aksara Lampung tersebut merupakan kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anak dan rangkaian semarak hari jadi Kabupaten Pesawaran ke 12.

“Ya,  sekitar 700 peserta mulai dari PAUD, TK, SD, SMP hingga jenjang SMA akan mengikuti lomba menulis aksara Lampung tersebut,”ungkap Binarti Bintang pada Minggu (21/7)

Baca :   Pemkab Pesawaran Upayakan Akomodir Harapan Ajang Sai Batin

Dikatakan kegiatan lomba tersebut berkerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan. Dimans tujuan lomba menulis aksara Lampung itu untuk mengangkat kearifan lokal Lampung serta memotivasi pelajar untuk meningkatkan kemampuan menulis aksara Lampung

“Tempo hari kita kirimkan perwakilan anak dari Ponpes Diniyah Putri ke Makasar untuk mengikuti peringatan hari anak,”ucapnya

Menurut mantan Kepala Kesbangpol ini, tidak hanya kegiatan bersifat seremoni saja, pihaknya juga memiliki program untuk mendukung Kabupaten Pesawaran sebagai kabupaten layak anak. Yakni menjadikan pilot projek sekolah inklusi untuk anak-anak difabel

Baca :   Validasi dan Evaluasi Tenaga Kontrak di Pesawaran

“Kita targetkan masing-masing tingkatan ada sekolah ramah anak. Khususnya fasilitas bagi kaum difabel,”ujarnya

Untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan. Karena pada sekolah inklusi memiliki fasilitas seperti kursi roda, tangga yang dapat dilewati kursi roda dan fasilitas lainnya bagi anak yang dikatagorikan difabel.

“Itu bisa terwujud dengan dukungan OPD terkait untuk dapat menganggarkannya. Baik melalui pusat maupun APBD,”pungkasnya (ozi/wdi)



Komentar

Rekomendasi