oleh

Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UBL Lanjutkan Program Doktor ke Amerika

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wayan Karang Yana, salah satu dosen Universitas Bandar Lampung (UBL) program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) melanjutkan studi program Doktor (S3) di jurusan Language, Literacy and Technology di Washington State University, Amerika. Pendidikan tersebut ditempuh melalui program beasiswa Fulbright.

“Saya bersyukur berkat karunia Tuhan serta dukungan dari keluarga juga pihak universitas, saya bisa memperoleh beasiswa Fulbright untuk studi lanjut S3 ke Amerika Serikat. Butuh perjuangan yang cukup panjang mulai dari tahap seleksi, tes, wawancara sampai akhirnya dinyatakan lolos dan memilih Washington State University sebagai pilihan kampus di Amerika,” ungkap Wayan.

Beasiswa Fulbright sendiri adalah beasiswa bergengsi dan didanai penuh oleh pemerintah Amerika Serikat yang dikelola oleh The American-Indonesian Exchange Foundation (AMINEF).

“Saya mendapat beasiswa penuh untuk program ini, mulai dari biaya hidup, kebutuhan kuliah, transportasi, hingga asuransi, pokoknya kita tidak keluar biaya apapun. Dari dulu saya memang ingin melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, bagi saya belajar adalah senjata terbaik untuk menuju proses pendewasaan dan Amerika adalah negara yang memiliki sistem pendidikan yang bagus,” tutur Wayan.

Komentar

Rekomendasi