Sports Pemprov Didesak Lanjutkan Pembangunan Lapangan Baseball, 4 Poin Penting Jadi Pertimbangannya

Pemprov Didesak Lanjutkan Pembangunan Lapangan Baseball, 4 Poin Penting Jadi Pertimbangannya

FOTO BASEBALL PUTRI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Dewan Pembina Perserikatan Baseball dan Softball (Perbasasi) Lampung Andi Arief meminta Pemprov melanjutkan pembangunan lapangan baseball yang baru.

Ya, sebelumnya lapangan perak yang digunakan sebagai homebase Perbasasi Lampung digusur beberapa tahun lalu.

Andi Arief menjelaskan, pembangunan untuk lapangan baseball sudah dianggarkan Pemprov Lampung sebesar Rp4 miliar. Melalui Cipta Karya Dinas PUPR Lampung.

“Kami sangat mengharapkan gubernur Lampung dapat melanjutkan pembangunan lapangan baseball yang telah dianggarkan sebesar Rp4 miliar tahun anggaran 2019,” tulis Andi Arief dalam rillis yang diterima radarlampung.co.id.

Pembangunan lapangan baseball, kata Andi Arief, penting mengingat beberapa hal. Pertama, Lampung tidak punya lapangan baseball, kedua prestasi cabang olahraga (cabor) baseball memproleh medali perak pada PON 2012 dan PON 2016. Bahkan diproyeksi memperoleh medali emas di PON 2020.

“Ketiga 11 pemain baseball Lampung masuk dalam tim inti Timnas Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 dan akan diproyeksikan di Sea Games 2019 Filipina,” sambungnya.

Dan keempat, Pemprov Lampung telah diusulkan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Cup tahun 2020, mewakili Indonesia. (nca/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini