Ekonomi Bisnis Tropicana Slim Ajak Masyarakat Lawan Hoaks Kesehatan

Tropicana Slim Ajak Masyarakat Lawan Hoaks Kesehatan

Tropikana Slim menggelar senam bersama di Chandra Superstore Natar, Minggu (21/7). FOTO TROPIKANA SLIM FOR RADAR LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Nasional pada 21 Juli 2019, Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia meningkatkan kepedulian mencegah dan melawan hoaks kesehatan, khususnya terkait diabetes melalui kampanye #BeatDiabetes.

Brand Manager Tropicana Slim Noviana Halim menjelaskan, #BeatDiabetes merupakan bentuk komitmen Tropicana Slim untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar semakin cerdas dalam memilih informasi yang benar terkait kesehatan, termasuk informasi tentang diabetes.

”Ini merupakan bentuk konsistensi kami, sebagai sebagai brand yang sudah lebih dari 40 tahun menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat melalui serangkaian produk sehat dan bercita rasa tinggi,” katanya, Minggu (21/7).

Di Bandarlampung, sambung dia, kegiatan #BeatDiabetes berlangsung di Chandra Superstore Natar, Lampung Selatan, Minggu (21/7). Kegiatan ini diikuti sebanyak 500 orang. Adapun kegiatan yang digelar antara lain, cek gula darah, senam bersama, festival makanan minuman sehat, serta pengundian doorprize.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk melawan hoaks terkait kesehatan, tentunya diperlukan kolaborasi berbagai pihak. Dalam kesempatan ini, Tropicana Slim berkolaborasi dengan rumah sakit, praktisi kesehatan, restaurant/café, retailer, komunitas kesehatan, serta masyarakat publik.

Acara ini melibatkan kurang lebih 20.000 peserta dari berbagai penjuru tanah air dan diadakan serentak di 33 kota di Indonesia. Antara lain Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Purwokerto, Jogja, Surabaya, Malang, Kediri, Medan, dan Padang.

Kemudian Pematangsiantar, Palembang, Bandarlampung, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Makassar, Manado, Palu, Bone, Gorontalo, Denpasar, Mataram, Ambon, hingga Jayapura.

“Pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini memungkinkan informasi tersebar begitu cepat, termasuk informasi kesehatan. Sayangnya, banyak informasi tersebut yang keliru atau biasa disebut hoaks, sehingga sangat berpotensi merugikan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Dewan Pers Indonesia menyatakan bahwa 95 persen informasi kesehatan yang tersebar di WhatsApp adalah hoaks. Melalui kampanye #BeatDiabetes, Tropicana Slim ingin mengajak masyarakat untuk semakin berhati-hati dengan informasi kesehatan yang tersebar, termasuk hoaks tentang diabetes.

”Kami melakukan edukasi kepada peserta #BeatDiabetes, berkolaborasi dengan narasumber terpercaya yaitu Dinas Kesehatan Provisi Lampung dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan yang mengisi talkshow pada acara #BeatDiabetes, untuk mengupas berbagai hoaks kesehatan yang beredar di masyarakat,” tandasnya. (ega/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini