Bandarlampung Bandarlampung Butuh 3.800 Hewan Kurban

Bandarlampung Butuh 3.800 Hewan Kurban

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandarlampung, Agustini. Foto Prima Imansyah/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Momentum Hari Raya Idul Adha 2019, Dinas Pertanian Kota Bandarlampung memprediksi kebutuhan hewan Kurban untuk kota Tapis Berseri mencapai 3.800 ekor.

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandarlampung Agustini mengatakan, dalam rangka mengadapi Hari Raya Kurban diperkirakan kebutuhan Kambing Kurban di Bandarlampung sekitar 2.000 ekor.

“Kemudian untuk sapi sekitar 1800 ekor, jumlah tersebut tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hewannya Sapi dan Kambing, kalau Jerbau belum ada di catatan kita,” kata Agustini, Senin (22/7).

Untuk daerah pemasuk hewan Kurban sendiri, sambung Agustini, Kambing akan diambil dari Tanggamus, Metro, Lampung Selatan dan Lampung Tengah. Begitupula dengan sapi. “Tapi paling banyak dari Lampung Tengah dan Lampung Selatan,” tandasnya.

Agustini mengungkapkan bahwa pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan pemantauan hewan Kurban yang tersebar di 20 kecamatan. Pemantauan akan dilakukan paling lambat H-7. “Selain itu kita akan ngecek bersama persatuan sarjana peternakan, dokter hewan dan Dinas Peternakan Provinsi,” pungkasnya. (pip/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini