Lampung Raya Catat! Perusahaan di Pesawaran Harus Ada Kontribusi CSR

Catat! Perusahaan di Pesawaran Harus Ada Kontribusi CSR

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Wakil Bupati Eriawan dan jajaran saat mengunjungi PT Charoen Pokphand di Tegineneng, Senin (22/7). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Wakil Bupati Eriawan dan jajaran saat mengunjungi PT Charoen Pokphand di Tegineneng, Senin (22/7). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Wakil Bupati Eriawan meninjau PT Charoen Pokphand Jaya Farm Tbk, di Desa Bumiagung, Kecamatan Tegineneng, Senin (22/7). Dalam kesempatan tersebut, perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam itu diharapkan memberikan kontribusi positif melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

”Saya ingin memberikan support kepada PT Charoen Pokphand yang menjadi salah satu objek vital di Pesawaran. Saya ingin iklim investasi semakin meningkat,” kata Dendi dalam sambutannya.

Menurut dia, investasi yang semakin tumbuh akan menjadi salah satu ukuran keberhasilan kinerja pemerintah daerah. Di mana, semakin banyak perusahaan, maka tenaga kerja yang terserap akan meningkat.

Baca :   Selamat, 45 Anggota DPRD Pesawaran Dilantik

Feedback-nya, masyarakat semakin banyak yang mendapat pekerjaan dan tidak ada lagi kesenjangan,” tegasnya.

Salah satu bentuk kontribusi nyata yang diinginkan Dendi adalah agar perusahaan, termasuk PT Charoen dapat memberikan pelatihan kepada pemuda dan warga, khususnya di Kecamatan Tegineneng.

“Saya berharap PT Charoen Pokphand dapat memberikan pelatihan kerja. Minimal para pemuda atau warga mendapat edukasi tentang produksi. Walaupun nantinya peserta pelatihan belum dapat terserap menjadi pekerja di sini,” tandasnya.

Baca :   Ratusan Personel Amankan Pelantikan Anggota DPRD Pesawaran

Sementara General Manager PT Charoen Pokphand Iyan Bayu mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh pembentukan Forum CSR di Pesawaran. Selama ini perusahaan yang memilki kapasitas produksi 1,4 juta ekor per bulan tersebut secara rutin memberikan CSR kepada masyarakat di Tegineneng. Di antaranya memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi, sumbangan kepada masjid, desa dan lainnya.

“Termasuk, nanti apa yang diminta oleh pak Bupati untuk memberikan pelatihan. Kami akan diskusikan lebih lanjut dan pasti akan dilaksanakan,” kata Iyan. (ozi/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini