Berita Utama Deklarasi DKI Lampung Bakal Libatkan Tokoh Nasional

Deklarasi DKI Lampung Bakal Libatkan Tokoh Nasional

Diskusi Halo Lampung bersama Inisiator FGD DKI Lampung mengangkat tema Lampung Semakin Nyata Jadi kandidat Ibu Kota Negara di Radar Lampung TV, Jumat (28/6). Foto Rima Mareta/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Deklarasi relawan DKI Lampung yang dijadwalkan, Kamis (25/7), bakal dihadiri sejumlah tokoh nasional. Kegiatan terpusat di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Selain penandatangan Kajian dan Deklarasi DKI Lampung, acara yang direncanakan mulai pukul 09.00 WIB tersebut juga diisi dengan paparan narasumber dari Forum Group Discussion (FGD) DKI Lampung yang berasal dari berbagai profesi.

Mulai tokoh nasional asal Lampung, pemerintah daerah-Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota se-Lampung, pimpinan ormas/OKP/LSM, pimpinan pers, masyarakat asal Lampung dan Sumatera pendukung perjuangan #dkilampung.

Inisiator DKI Lampung Andi Desfiandi mengatakan, saat ini seluruh persiapan deklarasi untuk memperjuangkan Lampung menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia (RI) terus dimatangkan. Dia pun membenarkan beberapa tokoh nasional asal Lampung akan hadir. Mulai dari anggota DPR RI Azis Syamsudin, Ketua MPR Zulkifli Hasan serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan hadir.

“Insya Allah kita sudah siap, sekarang masih persiapan-persiapan. Kalau rangkaian kegiatannya ada beberapa yang juga akan di hadiri oleh tokoh nasional ya,” sebut Andi melalui pesan whatsappnya, Senin (22/7).

Selain adanya penandatangan kajian akademik dari seluruh Rektor se Provinsi Lampung. Akan pula digelar diskusi panel oleh seluruh elemen masyarakat yang akan di moderatori Chairman Radar Lampung group Hi. Ardiansyah.

Di mana, rencananya dalam diskusi ini akan mengundang diantaranya anggota DPR RI Lampung yang juga Ketua Umum relawan DKI Lampung Azis Syamsuddin, kemudian perwakilan pejabat daerahnya seperti, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Brigjen Pol(Purn) Edward Syah Pernong dari kerajaan Sekala Brak dan beberapa perwakilan tokoh lainnya.

Sekretaris Harian Tim DKI Lampung Ary Meizari Alfian menambahkan, nantinya dalam kegiatan akan ada bagian pemaparan kajian DKI Lampung oleh Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Ofyar Z. Tamin yang dilanjutkan dengan penandatanganan kajian DKI Lampung oleh seluruh rektor/pimpinan PTN/PTS se-Lampung.

“Kemudian ada pembacaan deklarasi dan penyerahan naskah akademik kajian DKI Lampung kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk diteruskan kepada Presiden Joko Widodo dan kementerian/lembaga terkait,” tandasnya. (rma/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini