Lampung Raya Di Sisa Masa Jabatan, Bupati Lamtim Siap Tuntaskan RPJMD

Di Sisa Masa Jabatan, Bupati Lamtim Siap Tuntaskan RPJMD

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat menyampaikan pidato di rapat paripurna DPRD Lamtim penyampaian pidato politik Bupati Lamtim sisa masa jabatan 201-2021. Foto Dwi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari siap melaksanakan program pembangunan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016-2021. Hal ini disampaikan Zaiful dalam rapat paripurna penyampaian pidato politik Bupati Lamtim sisa masa jabatan 201-2021, Senin (22/7).

Menurutnya, pembangunan tahun 2016-2021 diarahkan pada  enam program prioritas. Yakni memacu pembangunan infrastruktur,  peningkatan kualitas hidup dan daya masyarakat yang mandiri dan berakhlak mulia. Memacu produksi, nilai tambah, dan daya saing produk daerah untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, memacu investasi dan pengembangan mendorong Pariwisata UMKM, koperasi dan ekonomi kreatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, memacu pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa untuk meningkatkan kesejahteraan, ketentraman dan ketertiban wilayah dan meningkatkan tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi.

Baca :   Ini Pesan Wakapolda untuk Pramuka

Untuk mewujudkan prioritas pembangunan, Pemkab melaksanakan berbagai inovasi. Antara lain,  meningkatkan akselerasi pambangunan infrastruktur khusus konektivitas antar wilayah, program layanan kesehatan gratis di puskesmnas, dan layanan UGD gratis di RSUD Sukadana, program layanan ambulan gratis, program layanan cepat dan prima akte kependudukan khusus akte kelahiran untuk bayi yang baru lahir.

Kemudian, peningkatan daya saing dalam mendorong investasi dan pengermbangan nilai tambah produk unggulan daerah.”Inovasi daerah tersebut, menurut saya harus segera dilakukan.  Ini merupakan salah satu wujud dari pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat,”papar Zaiful.

Baca :   Satu Anggota DPRD Lamtim Dilantik Setelah Pulang Haji

Zaiful memohon dukungan seluruh elemen masyarakat agar dapat menjalankan amanah yang diamanatkan kepadanya.  “Saya akan terus menjamin mandat, kepercayaan dan kontrak politik yang mulia dengan masyarakat Kabupaten Lampung Timur.  Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur beserta seluruh jajaran Forkopimda saya memohon dukungan dan kerjasama yang sinergis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Lampung Timur.  Kepada seluruh masyarakat saya mendapat dukungan dan partisipasi yang tinggi dalam mensukseskan pembangunan daerah,”pungkas Zaiful. (wid/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini